Selain Upacara Welcom dan Farewell Parade:

Malam Pisah Sambut Kapolres Bengkalis di Balai Kerapatan Sri Mahkota Juga Dijadwal Ulang

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri

DURI – Ada 2 agenda yang bakal ditaja sempena pergantian Kapolres Bengkalis dari AKBP Yusup Rahmanto ke AKBP Sigit Adiwuryanto.

Yakni, upacara welcome dan farewell parade (parade perpisahan) antara AKBP Yusup Rahmanto dan AKBP Sigit Adiwuryanto di Mapolres Bengkalis, jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Upacara welcome dan farewell parade tersebut sedianya ditaja Senin, 30 September 2019.

Kemudian, acara pisah sambut AKBP Yusup Rahmanto yang dimutasi sebagai Waka Polresta pekanbaru dan AKBP Sigit Adiwuryanto yang sebelumnya Kapolres Rokan Hilir, dengan jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Acara keduanya ini disedianya dijada sehari kemudian. Selasa malam, 1 Oktober 2019 di Balai Kerapatan Sri Mahkota, jalan Antara Bengkalis.

Sesuai agenda, Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan hadir pada malam kenal pamit tersebut.

Namun, keduanya acara tersebut dijadwal ulang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Informasi batalnya upacara welcome dan farewell parade itu sudah diberitahukan ke publik melalui informasi berjudul, “Sertijab Kapolda Riau di Jakarta, Farewell Parade Kapolres Bengkalis Bakal Diundur”.

Sedangkan untuk acara kedua, sebagaimana disampaikan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, diberitahukan Kabag Umum Setda Bengkalis H Alfakhrurazy melalui Kasubbag Protokol Syafrizal.

“Ass Pak/Ibu (Assalamualaikum Bapak/Ibu): acara pisah sambut Kapolres ditunda sampai waktu yang akan di tentukan kembali”, tulis Syafrizal di grup WhatsApp (WA) Pejabat Pemkab Bengkalis, sebagaimana dikutip Kadis Kominfotik, Sabtu, 28 September 2019.

Kata Johan yang saat ini tengah berada di Duri, Kecamatan Mandau dalam rangka tugas kedinasan, pemberitahuan pembatalan tersebut diposting Syafrizal di grup WA tersebut pukul 12.47 WIB tadi.

Saling Berkait Kelindan

Johan menambahkan, sesuai informasi yang didapatnya, dijadwal ulang kedua acara tersebut, karena Senin, 30 September 2019, diadakan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Riau di Jakarta.

Yakni, dari Irjen Widodo Eko Prihastopo kepada penggantinya Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Pada kesempatan Sertijab Kapolda Riau di Jakarta itu, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto diundang menghadirinya.

"Itulah alasan mengapa kedua acara tersebut dibatalkan dari jadwal semula dan diagendakan ulang. Kedua acara itu seiring jalan. Saling berkait kelindan", pungkas Johan. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar