Jelang Satu Hari Penutupan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Riki Rihardi: Group Musik Religi Debu Sebagai Hadiah Untuk Masyarakat Mandau

Teks foto: Camat Mandau Riki Rihardi

DURI – Sesuai dengan kata Camat Mandau Riki Rihardi biar tekor asal tersohor, hal itu sering diucapkannya ketika ia memberikan sekapur sirih pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kecamatan Mandau tahun 2019.

Selain kata biar tekor asal tersohor, ia juga sering mengatakan kata mewah-mewah, dimana kata- mewah itu yang lagi viral dikalangan media sosial (medsos).

Kata mewah yang dimaksud Riki itu yaitu pelaksanaan MTQ ke-44 di Kecamatan Mandau, dapat terlaksana dengan baik, mewah dan meriah.

Kata mewah tersebut benar-benar terwujud, dimana pada malam pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis Pemerintahan Kecamatan Mandau telah menghadirkan qori internasional yaitu Salman Amrillah.

Sementara mejelang malam penutupan dihadiri group musik religi Debu dan pada malam 29 September 2019, juga dihadiri Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Kami senantiasa berupaya memberikan kesan terbaik pada perhelatan MTQ ke-44 tahun ini, sehingga MTQ di Kecamatan Mandau ini, selain meningkat pembacaan dan pemahaman terhadap al-qur’an juga memberikan hikmah bagi masyarakat Mandau serta menjadi kenangan yang baik selama pelaksanaan MTQ ini,” ujar Riki saat memberikan sekapur sirih pada malam penampilan group musik religi Debu.

Mantan Kabag Umum juga menambahkan kehadiran group Debu malam ini merupakan rahmat yang diberikan Allah SWT kepada semua masyarakat Mandau, untuk itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat muslim di Kecamatan Mandau agar senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang Allah berikan.

“Kita harus saling mencintai, karena apabila pemimpin mencintai rakyatnya insa Allah negeri ini mendapat berkah serta mendapatkan kebaikan dari Allah SWT,” ujar Riki.

Riki juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh terhadap kegiatan MTQ di Kecamatan Mandau, ucapan terima kasih itu juga, disampaikan kepada 5 orang personil grub Debu yang telah sudi meluangkan waktu datang ke kota Duri  ini, guna menghiburkan masyarakat Mandau dengan lagu-lagu religinya jelang acara penutupan MTQ.

“Kami berharap melalui penampilan grub Debu ini, dapat memberikan motivasi  kepada para generasi muda kita, yang saat ini bergelut dibidang seni, khususnya lagu-lagu islami,” harapnya.

Riki juga mengajak kepada seluruh masyarakat Mandau jangan lupa hadir meramaikan pada malam penutupan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau pada besok malam, serta malam 29 September 2019, kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di halaman Kantor Camat Mandau.#DISKOMINFOTIK