Ribuan Masyarakat Saksikan Penampilan Musik Religi Sufi Debu

Teks foto: Ribuan masyarakat memenuhi arena Astaka, Jum'at 27 September 2019 di Halaman Kantor Camat Mandau.

DURI - Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan penampilan musik religi sufi Debu, sempena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, Jum'at malam 27 September 2019 di halaman Kantor Camat Mandau.

Mulai pukul 19.00 WIB masyarakat sudah memadati kursi yang dipersiapkan oleh panitia, bahkan ada juga masyarakat yang tidak mendapat tempat duduk, sehingga di arahkan oleh panitia untuk memenuhi arena astaka utama MTQ.

Sebelum penampilan grub Debu terlebih dahulu penampilan Mujahid dengan lagu yang beraliran Hip Hop dengan judul Indonesiaku, lagu tersebut diikuti serta disambut dengan antusias masyarakat mandau dan sekitarnya.

Usai dua buah lagu yang dinyanyikan langsung oleh Mujahid langsung menampilkan grub Musik Religi Sufi Debu, yang membuat teriakan masyarakat semakin pecah.

Penampilan Debu yang beranggotakan Syekh Kumayl Mustafa (Vokalis), Daood Abdullah (Darbuka), Muhammad Saleem (Seruling), Abdullah Ibn Daood (Biola), dan Ali Al Mujahid Abdullah (Gitaris/Bassis).

Sebelum penampilan Debu, terlebih dahulu Rebana Miftahul Jannah dari Kecamatan Mandau menampilkan tiga buah lagu pamungkasnya. 

Sang vokalis Syekh Kumayl Mustafa yang saat itu tampil mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bersenandung dengan kalimat tauhid.

Selain Camat Riki Rihardi dan Istri dan Sekcam Mandau Muhammad Rusydy bersama istri masyarakat Mandau juga menikmati penampilan Debu sekitar satu jam lebih. ##DISKOMINFOTIK