Asisten I Bengkalis Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Showcase

Teks foto: Asisten I Bengkalis Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Showcase

BENGKALIS – Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis (Asisten I) Hj. Umi Kalsum memimpin rapat persiapan pembentukan panitia showcase atau pelaksanaan “Pameran Praktik Baik Program Pintar” di Kabupaten Bengkalis, Kamis 26 September 2019, di lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Rapat pembetukan panitia itu dihadiri Dendi Satria Buana, Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Riau, Agusfilfridimalis Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan dihadiri 27 kepala sekolah mitra SD/MI dan SMP/MTs di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Adapun tujuan rapat itu, pertama mendiskusikan perencanaan dan persiapan pelaksanaan showcase ‘Pameran Praktik Baik”, menyusun rencana tindak lanjut dan menyepakati tata cara berkoordinasi.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik program yang diadakan oleh Tanoto Foundation yaitu pameran showcase yang akan digelar di Kabupaten Bengkalis,” jelas Umi saat memimpin rapat pembentukan panitia.

Umi mengatakan, kepada seluruh panitia yang sudah ditunjuk serta diberikan kepercayaan agar dapat melaksanakan tugas tersebut dengan penuh rasa tangungjawab.

“Terus lakukan koodinasi sesama kepanitian supaya acara pameran atau showcase ini yang ditaja Foundation Tanoto Provinsi Riau berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama,” pinta Umi.

Sementara itu Koordinator Foundation Tanoto Provinis Riau mengatakan, ada 27 sekolah mitra yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, yang akan mengisi pameran showcase yang akan di lakasanakan pada 28 Oktober 2019 mendatang, acara itu direncanakan  di Sport Hall Perkasa Alam jalan Arif Rahman Bengkalis.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui protokoler, Dinas Pendidikan, Kemenag Bengkalis serta pihak lainnya, supaya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Dendi.

Supaya pelaksanaan ini berjalan lancar dan sukses, lanjut Dendi tentu harapan kami mohon bantuan serta dukungan dari semua pihak, agar kegiatan ini sesuai harapan bersama.

Tambah Dendi, adapun konten pameran pintar yang akan ditampilkan, yaitu hasil pembelajaran produk belajar siswa, program literasi sekolah, media belajar inovatif dan manajemen berbasis sekolah.

“Adapun tujuan showcase program pintar ini,bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” kata Dendi.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agusfilfridimalis mengatakan, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis mendukung penuh kegiatan show case yang  ditaja Tanoto Foundation.

“Kita berharap kegiatan pameran ini memberikan motivasi bagi sekolah-sekolah yang belum bermitra,” kata Agus.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar