Jika Kemarin “di Luar Kota”:

Mulai Petang Ini 12 Kawasan “Dalam Kota Bengkalis” Bakal Kena Pemadaman Bergilir PLN Bengkalis

Teks foto: Hasdedy, Manager PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis (Int)

BENGKALIS – Seperti juga kemarin, petang dan malam ini, 26 September 2019, aliran listrik disaat beban puncak di 12 kawasan di pulau Bengkalis, bakal mendapat pemadaman bergilir dari PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis.

Bedanya, jika kemarin “di luar”, kota Bengkalis, seperti jalan Kelemantan dan Sekodi, petang dan malam ini sebaliknya. Di kawasan “di dalam” ibukota Kabupaten Bengkalis.

Manager PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis Hasdedy, melalui pesan WhatsApp (WA) yang diterima Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, pukul 09.45 WIB tadi menginformasikan demikian.

Pemadaman tersebut, menurut pria berkaca mata ini, akan dilakukan petang ini, mulai pukul 17.30 WIB, hingga satu jam menjelang tengah malam, pukul 23.00 WIB.

Ke-12 kawasan tersebut, jelasnya, adalah jalan Kelapapati Laut, jalan Kelapapati Tengah, jalan Diponegoro, dan jalan Patimura.

“Kemudian, jalan Hasanuddin, jalan Jenderal Sudirman, jalan Sultan Syarif Kasim dan sekitarnya, jalan Hangtuah, jalan HOS Cokroaminoto, jalan Sei Bengkalis, jalan Panglima Minal, serta jalan Air Putih dan sekitarnya”, imbuhnya.

Adapun penyebabnya masih sama dengan apa mulanya pemadaman bergilir yang dengan terpaksa sekali dilakukan PT PLN Rayon Bengkalis sebelum ini.

Yakni, faktor internal. Karena adanya gangguan pada mesin pembangkit PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Pangkalan Batang, di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis.

“Akibat gangguan tersebut, saat beban puncak, listrik di pulau Bengkalis defisit 2 MW. Makanya PLN Bengkalis dengan sangat-sangat terpaksa sekali mengurangi pasokan tenaga listrik hanya pada saat beban puncak saja yaitu jam 17.00 sd 23.00 WIB. Melakukan pemadaman bergilir”, paparnya.

Melalui pesan lewat WA itu, Hasdedy juga menambahkan 2 (dua) keterangan. Yaitu, pemadaman OGF Solo + trafo dari gh Hangtuah s/d trafo sebelum ex PTS Ro-Ro jurusan Sei Alam, dan total pemadaman = 2,6 MW (Megawatt).

“Dengan adanya kondisi tersebut, manajemen PLN Bengkalis mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Demikian diberitahukan, terima kasih atas perhatiannya”, tulis Hasdedy dalam pesan di WA ke Kadis Kominfotik Johansyah tersebut. #DISKOMINFOTIK#