27 Orang Total Finalis Kafilah Bengkalis pada MTQ ke-44 di Kecamatan Mandau

11 Peserta Kafilah Bengkalis Melaju ke Final di Cabang Tilawah

Teks foto: Para peserta dari kafilah Kecamatan Bengkalis foto bersama di Astaka Utama MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Mandau.

DURI –Pada cabang tilawah qur’an, 11 peserta utusan kafilah Kecamatan Bengkalis berhasil lolos masuk ke babak final dari 8 golongan yang diperlombakan pada MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, di Kecamatan Mandau.

“Alhamdulillah untuk cabang tilawah qur’an peserta kafilah Bengkalis ada 11 orang yang masuk ke babak final. Tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita,” ujar Sekretaris LPTQ Kecamatan Bengkalis, Ahmadi, Rabu malam, 25 September 2019.

Peserta yang masuk final pada cabang tilawah ini adalah Arif Hidayatullah dan Nurul Syari Putri Alfaini golongan qira’at muratal remaja putra-putri, Rafiq Al Indra dan Lailatur Rahmah golongan qira’at mujawwad remaja putra-putri.

Selanjutnya, golongan qira’at muratal dewasa putri atas nama Herlizawati, golongan qira’at mujawwad dewasa putra, Iskandar dan golongan qir’at mujawwad dewasa putri atas nama Rena Sukma.

Kemudian, Samsul Bahari di golongan tilawah remaja putra, Farhan Kamil dan Zuria Putri Nizani golongan tilawah anak-anak putra dan putri, serta golongan tartil putri atas nama Fitria Humairo.

Tak hanya cabang tilawah, di cabang khatt qur’an peserta dari kafilah Bengkalis juga telah menjadi finalis di empat golonga. Yakni, Mira Karyani golongan naskah putri, M. Taufik Alhaqqi dan Ririn Rahmawati di golongan hiasan mushaf putra-putri.

Seterusnya golongan dekorasi putra-putri atas nama M. Rais Badron dan Rizda Dwi Larasanti, serta golongan kontemporer putra–putri dengan peserta Abdul Muhaimin dan Nur Rahmah.

Di cabang syarhil qur’an beregu putri kafilah Bengkalis juga memiliki peserta yang masuk ke babak final. Mereka adalah Alfi Hasanah, Anissa’adah dan Eka Aprilia Ningsih.

“Sedangkan di cabang tilawah kita sudah ketahui hasil akhirnya. Alhamdulillah fahmil putri kita meraih juara 1, sedangkan regu putra kita juara 2,” ungkap Ahmadi.

Peserta fahmil putri peraih juara 1 ini adalah Kurnia Putri Nanda, Nurlidia Putri dan Zahratul Ulfa. Sementara peserta putranya atas nama Nuzul Ilham Fadhli, Nuzul Ilham Akbar dam A. Rahman Arifin.

“Meski cabang tilawah jadwal finalnya baru akan dimulai beso Kamis, 26 September 2019, sedangkan khatt sudah selesai pada Ahad, 22 September, Syarhil bersamaan dengan Fahmil pada 23 September kemarin, dari pundi-pundi finalis kita ini Insya Allah kami yakin berharap dapat kafilah Bengkalis dapat kembali keluar sebagai juara umum pada MTQ ke-44 tahun ini,” tutupnya.

Dari data yang berhasil dirangkum ini, jika dijumlahkan maka seluruh peserta yang masuk ke babak final di tambah dengan para peserta beregu fahmil yang telah diketahui juaranya adalah sebanyak 28 peserta. Terdiri dari 19 peserta perlombaan individu dan 9 peserta dari 3 regu.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar