Forum Anak Rupat Ikut Laksanakan Shalat Istisqo, Tak Lama Berselang Hujan Turun

Teks foto: Pelaksanaan Shalat Istisqo di Kecamatan Rupat

RUPAT - Forum Anak Kecamatan Rupat (Fanrup) ikut serta melaksanakan shalat istisqo (Shalat meminta hujan).

Shalat diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Rupat, dilaksanakan di halaman Masjid Al-Badar, beralamat di jalan Pelajar Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat. Rabu, 25 September 2019.

Selain diikuti lima orang pengurus Fanrup, Shalat istisqo yang dimulai pukul 11.00 WIB ini juga diikuti masyarakat Rupat.

Bertindak sebagai Imam Shalat Istisqo ini, Ketua MUI Kecamatan Rupat Ustadz Muhammad Yusus, Khatib Ustadz Kaslan sedangkan Bilal ustadz udin.

"Dengan melaksanakan Shalat Istisqo, kami semua berharap semoga wilayah Rupat dan sekitarnya diturunkan hujan, agar kabut asap menghilang, supaya kegiatan belajar mengajar kembali seperti biasanya dan tidak menghalangi aktivitas di luar," ungkap salah seorang pengurus Fanrup.

Turun Hujan

Tak lama berselang usai dilaksanakan Shalat Istisqo, Hujan turun cukup deras, bahkan malam ini juga sebagian wilayah di Kecamatan Rupat diguyur hujan.

"Alhamdulillah setelah shalat hujan turun, malam ini juga hujan, sekolah pun besok sudah mulai masuk," ungkap pengurus Fanrup kepada Diskominfotik.

Selain di Kecamatan Rupat, hujan juga turun hampir di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK