Anggota Skuat Timnas U-16:

Camat Riki Terima Kunjungan Wahyu Anak Pinggir yang Akan Berlaga di Bahrain

Teks foto: Camat Mandau Riki Rihardi menerima jersey Timnas dari pemain nasional U-16 yang akan berlaga di Bahrain tahun 2020, Wahyu Pratama, Rabu, 25 September 2019

DURI -- Wahyu Pratama, anak jati diri Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Pinggir terpilih sebagai salah satu skuat Tim Nasional (Timnas) sepakbola U-16.

Wahyu yang pernah mengenyam pendidikan di SMPN 2 Mandau ini akan memperkuat Tim Merah Putih pada laga putaran final Piala U-6 di Bahrain tahun 2020 mendatang.

Rabu, 25 September 2019, Camat Mandau Riki Rihardi menerima kunjungan Wahyu.

Wahyu yang didampingi ibunya Maysarah Ibundanya dan mantan pelatih Porkab Mandau Ade Chandra, diterima Camat Riki di rumah dinasnya, kompleks kantor Camat Mandau, jalan Jenderal Sudirman Duri.

Camat Riki mengaku bangga dan bersyukur ada anak tempatan yang mampu ikut serta mengharumkan nama Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-16.

"Alhamdulillah, ternyata salah satu putra terbaik daerah kita, dapat mewakili Provinsi Riau, bahkan Kepulauan Sumatera, dan menjadi salah satu pemain yang akan ikut bertanding di kejuaraan Piala Asia U-16”, ujarnya, penuh semangat.

Hobi Bisa Memotivasi

Kepada seluruh anak-anak yang ada di Kecamatan Mandau khususnya, dan juga daerah ini, dia menghimbau untuk menekuni hobi masing-masing.

"Tekunilah apa yang menjadi hobi, karena hobi bisa memotivasi kita untuk berbuat yang terbaik. Wahyu ini bisa dijadikan motivasi bagi anak-anak agar terus berkembang untuk menunjukan cita-citanya sebagai seorang olahragawan atau seorang atlet di negeri ini”, imbaunya.

Seperti diketahui, dalam laga kualifikasi Piala Asia U-16 Grub G pada 18 September lalu, saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Wahyu Pratama mencatatkan namanya di papan skor dengan melesakkan 2 gol.

Wahyu mencetak gol pada menit ke 59 dan di menit 78. Dalaml aga tersebut Indonesia menang telak 15-1.

Camat Riki sangat mengapresiasi orang tua Wahyu. Dia akan membantu untuk menjembatani segala bentuk aspirasi Perangkat Daerah terkait di Pemkab Bengkalis.

“Kami sangat mengapresiasi orang tua wahyu yang telah mensupport anaknya sampai sejauh ini”, pujinya.

Siap Dukung Wahyu

Selaku Camat Mandau, katanya, dia siap mendukung Wahyu. Prestasi yang ditorehkan Wahyu, imbuhnya, juga akan sampaikan ke Bupati Bengkalis.

“Semoga Pemkab Bengkalis bisa mensupport Wahyu agar dapat mewujudkan cita-citanya sebagai seorang pesepakbola handal”, harap Camat Riki.

Di akhir kunjungan silturahmi tersebut, Wahyu memberikan cendera mata jersey Timnas warna putih dengan lambang Garuda di sisi kirinya kepada Camat Riki.

Selain Sekretaris Kecamatan Muhammad Rusidy, ikut mendampindi Camat Riki menerima Wahtu beserta ibu dan pelatihanya itu Kasi Sosial dan Budaya Kecamatan Mandau Yoan Dema. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar