Ternyata Warga Kota Bengkulu Gemari Lempuk Durian Bengkalis

Teks foto: Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas PMD Bengkalis, Erdila Fitriyadi bersama pengunjung stand TTG saat menikmati lempuk durian Bengkalis

BENGKALIS – Lempok durian merupakan panganan favorit dan oleh-oleh khas Bengkalis. Setiap orang yang datang ke kota Bengkalis, rasanya tak sah kalau tidak membeli oleh-oleh lempok durian.

Ternyata pananganan dan oleh-oleh khas Kota Bengkalis ini sangat diminati oleh warga Kota Bengkulu, khususnya dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada ajang Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-21 Tingkat Nasional di Bengkulu, tim TTG Kabupaten Bengkalis memamerkan sekaligus menjual panganan legit dari bahan baku durian itu.

“Dari hari pertama hingga hari ini (hari kedua), lempok durian Bengkalis menjadi sasaran para pengunjung stand. Mereka pada umumnya dari kalangan ASN,” ungkap Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas PMD Bengkalis, Erdila Fitriyadi dari Bengkulu melalui layanan WhatsApp, Senin 23 September 2019.

Warga Kota Bengkulu mencicipi lempuk durian Bengkalis

Pada ajang TTG ke-21 Tingkat Nasional, tim TTG Kabupaten Bengkalis tidak hanya mengusung peralatan hasil inovasi, namun juga memamerkan produk makanan hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Seperti lempuk durian, dodok dari mangrover, kue bangkit dari buah sawit organis dan sejumlah kerajinan tangan lainnya.

Awalnya pengunjung stand, mencicipi lempok durian tester yang sengaja disediakan oleh pramu stand. Saat pertama kali mengigit legitnya lempuk durian Bengkalis ini, awalnya mereka biasa-biasa saja, namun setelah beberapa saat, pengunjung merasa ketagihan. Tak ayal, pada saat itu para pengunjung, terutama dari kalangan ibu-ibu, langsung order alias memesan lempuk durian Bengkalis.

Dikatakan Erdila, pada ajang TTG ke-21 Tingkat Nasional, lempuk yang dibawa oleh tim TTG Bengkalis sebanyak 50 kilogram. Lempuk tersebut dikemas dalam beberapa varian, yakni kemasan kecil-kecil dengan harga Rp15 ribu, kemasan batangan dengan harga Rp 15 dan kemasan batangan seharga Rp30 ribu.

“Alhamdulilllah, memasuki hari kedua TTG, lempuk durian dan dodol lainnya habis diborong ibu-ibu di kota Bengkulu,” ungkap Erdila.

Bagi ibu-ibu kota Bengkulu yang tidak kebagian lempuk durian Bengkalis, tentu bisa memesan ke Bengkalis dengan cara online. Insya Allah, setiap pesanan akan dilayani oleh produsen dari Pulau Bengkalis. #DISKOMINFOTIK