Final Cabang MMQ dan Syarhil Usai Digelar

Camat Mandau Saksikan Perlombaan Final MMQ dan Syarhil Qur’an

Teks foto: Camat Mandau, Riki Rihardi foto bersama majelis hakim dan peserta finalis MMQ.

DURI –Wakil Ketua Panitia pelaksana MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi menyaksikan dua cabang perlombaan yang sedang melaksanakan proses babak final di ruang UNBK SMAN 2 Mandau dan gedung SDN 2 Pokok Jengkol, Senin, 23 September 2019.

Lokasi tempat yang dikunjungi pertama adalah pelaksanaan final cabang Musabaqah Makalah Qur’an (MMQ), di SMA 2 Mandau. Tiba sekitar pukul 10.10 WIB, Riki dapat melihat langsung presentasi finalis MMQ peserta terakhir. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama dan bersalam-salaman.

Kemudian usai dari situ, Camat Mandau langsung menuju gedung SDN 2 Pokok Jengkol untuk menyaksikan proses pelaksanaan final cabang syarhil. Ternyata peserta finalsis cabang syarhil yang terakhir juga sedang tampil dan tak lama setelah itu berakhir.

“Alhamdulillah, kita ketahui ada 3 cabang yang sudah melaksanakan babak final. Dan kali ini kita dapat melihat proses pelaksaan final di 2 lokasi yakni final cabang MMQ dan cabang syarhil. Sedangkan untuk final cabang fahmil kita tidak sempat untuk melihatnya mengingat kami ada kegiatan tugas lain yang mesti dilaksanakan,” tutur Camat Mandau, Riki Rihardi.

Dari tinjauan di 2 tempat ini ia mengaku bersyukur karena sesuai laporan dan maupun kunjungan langsungnya dinilai berjalan dengan baik dan lancar.

“Meski demikian kita tetap terus mengevaluasi diri untuk tetap memberikan pelayanan dengan baik. Karena kami yakin pasti ada kekurangan disana-sini yang masih perlu kami benahi. Tetapi mudah-mudahan kekurangan itu tidak membuat kelancaran setiap perlombaan terganggun,” tuturnya.

Ia juga berharap, seluruh perlombaan MTQ diseluruh lokasi dapat berjalan dengan lancar hingga akhir pelaksanaan. Sehingga dengan terlaksananya MTQ ini, diharapkan mampu melahirkan generasi yang qur’ani dan menjadi motivasi masyarakat di Kecamatan Mandau, khususnya anak-anak muda.

Untuk diketahui, hasil babak final untuk cabang syarhil dan MMQ akan diumumkan pada malam penutupan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Astaka Utama halaman kantor Camat Mandau, pada Sabtu malam, 23 september 2019.#DISKOMINFOTIK