Regu Fahmil Qur’an Putra Bengkalis, Bukit Batu dan LPTQ Melaju ke Final

Teks foto: Perlombaan cabang fahmil qur'an

DURI – Cabang fahmil qur’an untuk regu putra dari 11 kafilah selesai dilaksanakan sekitar pukul 15.20 WIB, atau tepatnya usai azan ashar, di Masjid Nur Iman, Jalan Melati, Kecamatan Mandau, Sabtu, 21 September 2019.

Dimulai pukul 8.00 WIB, regu putra fahmil ini diawali dengan 4 regu dari kafilah regu Mandau di meja tampil A, Siak Kecil B, Bathin Solapan C dan regu putra Bengkalis dengan meja tampil D.

Selesai sekitar pukul 10.20 WIB, setelah empat regu ini bersaing merebut nilai dengan 2 sesi paket soalan, yakni paket regu dan paket soalan rebutan, akhirnya  regu D yang merupakan meja tampil peserta dari Kecamatan Bengkalis, berhasil lolos masuk ke babak final dengan prolehan nilai 1500.

Bengkalis mampu mengalahkan, regu Bathin Solapan yang hanya memproleh 1170 poin, regu putra Mandau 960 dan Siak Kecil dengan 500 poin.

Usai 4 regu ini tampil, dilanjutkan kembali dengan penampilan 4 regu yang diikuti Rupat Utara di meja A, Bukit Batu B, Bandar Laksamana C dan regu fahmil putra dari Rupat di meja D. Dan dari perlombaan keempat regu ini dimenangkan oleh peserta kafilah Kecamatan Bukit Batu yang berhasil mengumpulkan 1580 poin.

Sementara kecamatan tetangganya, yakni Bandar Laksamana hanya mampu mendapatkan 1400 poin, disusul Rupat Utara 600 dan kafilah Rupat sebesar 550.

Setelah regu ini selesai, kegiatan ini diistirahatkan sejenak mengingat waktu azan zuhur telah tiba dan baru kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan menampilkan 3 regu dari kafilah Pinggir di meja A, Bantan B dan peserta utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis di Meja C.

Disesi terakhir cabang fahmil qur’an untuk regu putra ini, utusan LPTQ Bengkalis, melaju ke final setelah mengalahkan poin dari regu Pinggir dan Bantan. Dengan prolehan nilai 2280, sedangkan regu putra Bantan terkapksa harus puas dengan perolehan 1255 poin dan Pinggir 445.

“Alhamdulillah 11 regu putra dari 12 kafilah yang ada, minus kafilah Talang Muandau sudah selesai diselenggarakan untuk babak penyisihan. Regu yang masuk ke babak final ini akan diperlombakan lagi pada Senin, 23 September nanti. Sementara untuk regu putri seluruh kafilah baru akan tampil besok (Ahad). Dan siapa yang masuk final juga akan tampil kembali untuk memperebut juara pada hari yang sama dengan babak final regu putra,” tutur Nawawi Naim, selaku ketua majelis hakim cabang Fahmil usai kegiatan.#DISKOMINFOTIK