Meskipun Terlihat Letih:

Cek Layanan Panitia, Camat Mandau Riki Tinjau Tempat Lomba MTQ ke-44

Teks foto: Camat Mandau Riki Rihardi meninjau pelaksanaan lomba cabang Khattil Quran di Gdeung Bathin Betuah Duri, Sabtu, 21 September 2019

DURI – Mulai hari ini, Sabtu, 6 dari 7 cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau sebagai tuan rumah, mulai digelar.

Keenam cabang tersebut adalah Tilawah Wuran, Hifdzil Quran, Fahmil Quran, Khattil Quran, MMQ atau Musabaqah Makalah Quran dan Syarhil Quran.

Sedang Tasir Quran baru akan memulai perlombaan Selasa, 24 September mendatang.

Gunas memastikan pelaksanaan lomba berjalan sesuai rencana dan pelayanan yang diberikan panitia sesuai ekspektasi, Camat Mandau Riki Rihardi, 21 September 2019, melakukan peninjauan.

Sekitar pukul 11.00 WIB tadi, suami Dewi Asnidar ini meninjau babak penyisihan cabang Khattil Quran yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Bathin Betuah.

Meskipun tak bisa menyembunyikan raut wajah letihnya, karena siang malam dan kurang lebih sebulan harus dan terus memantau persiapan malam pembukaan MTQ ke-44 yang telah berlangsung sukses Jum’at malam kemarin, namun dia tetap terlihat semangat.

“Hanya ingin memastikan segala sesuatu yang sudah kita rencanakan berjalan sesuai ekspektasi. Mencari tahu, sebab dan meskipun tak disengaja, tidak tertutup kemungkinan ada layanan yang diberikan panitia pelaksana yang belum optimal”, ujarnya menceritakan maksud dan tujuan peninjauan tersebut.

Ucapkan Terima Kasih

Di bagian lain, Camat Riki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, seluruh panitia, tidak terkecuali panitia lokal yang telah memberikan dukung moril dan materiil serta bertungkus lumus mempersiapkan helat MTQ ke-44.

Khususnya dalam mempersiapkan malam pembukaan MTQ ke-44 kemarin malam, yang dinilai banyak kalangan berjalan sukses.

Pujian tersebut bukan saja diutarakan orang kebanyakan. Tapi juga disampaikan Gubernur Riau yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Syah Harrofie.

“Tadi kami bisik-bisik dengan Kanwil Kemenag Riau (H Mahyuddin), MTQ Kabupaten Bengkalis di Mandau ini rasanya ini bukan lagi MTQ tingkat kabupaten, tapi serasa sudah seperti MTQ tingkat Provinsi Riau”, akunya.

Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau menyampaikan apresiasinya itu ketika memberikan sambutan saat pembukaan MTQ ke-44.

“Mudah-mudahan dengan bimbingan Allah SWT, MTQ ke-44 ini dapat berjalan dengan baik”, harap dan doa H Ahmad Syah Harrofie. #DISKOMINFOTIK#