Pawai Taaruf MTQ ke-44, Kecamatan Pinggir Tampilkan Spanduk 'Jangan Rusak Hutan Kami'

Teks foto: Pawai taaruf MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, Jum'at 20 September 2019 di Kecamatan Mandau.

DURI - Pada Pawai taaruf MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, kafilah Kecamatan Pinggir membawa pasukan nya sebanyak seribu orang di bawah naungan Camat Pinggir Auzar.

Jumlah kekuatan yang turut berpartisipasi pada pawai taaruf tahun ini berasal dari pembawa spanduk rombongan, barisan marching band, barisan pembawa bendera merah putih, bunga manggar, bujang dara dan kafilah yang berjumlah 52 orang.

Kemudian dilanjutkan dengan barisan 2 mobil hias, lalu barisan Camat Pinggir, Kepala Desa, Lurah, Kepala UPT, Korwilcam Pendidikan yang terdiri dari, Desa Muara Basung, Desa Pinggir, Semunai, Buluh Apo, Tengganau, Balai Pungut, Pangkalan Libut.

Lalu Desa Sungai Meranti dan diikuti 2 kelurahan yakni Kelurahan Titian Antui dan Kelurahan Balai Raja, diikuti barisan kompang, LAMR Kecamatan Pinggir, Korwas Pendidikan, Rebana, dan BKMT serta Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinggir.

Namun, ketika barisan ini melintas di hadapan Bupati Bengkalis beserta Forkompimda ada tulisan yang dibawa oleh para pelajar SMA Negeri 1 Pinggir  membuat hati terenyuh siapa saja yang melihatnya.

"Jangan Rusak Hutan Kami!

Kami Butuh Sekolah dan Belajar....

Ayo Kita Jaga

Untuk Tidak Membakar Lahan..."

Kemudian, pada spanduk  yang kedua masih dibawa oleh siswa SMA Negeri 1 Pinggir bertuliskan.

Kabut Asap ini Sangat Menyiksa Kami

Kami Tidak Butuh Libur

Tapi Kami Butuh

Udara Segar

Pada ajang perlombaan MTQ ke-44 tahun ini Kecamatan Pinggir mengutus utusan sebanyak 52 orang terdiri dari 22 orang peserta laki-laki dan 18 orang perempuan, 5 orang pelatih dan 6 orang official.

Selama mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ada beberapa prestasi yakni, Juara 1 Tahfidz 10 Juz, Juara 1 Qiro'ah Sab'ah, Juara 2 Tilawah dewasa, Juara 1 Khotil Qur'an dan Juara 2 Tilawah Tingkat Remaja. ##DISKOMINFOTIK