Lewat RAPI, Diskominfotik Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Teks foto: Lewat RAPI, Diskominfotik Bagikan Masker Kepada Masyarakat

BENGKALIS – Lewat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 0405 Kabupaten Bengkalis, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis membagikan masker kepada masyarakat di Negeri Junjungan  yang semenjak dua minggu terakhir hingga saat ini masih merasakan kabut asap.

Sebelumnya Diskominfotik menerima surat dari RAPI dengan nomor: 005.07/RAPI/0405/BKS/2019 pada Kamis, 19 September 2019 lalu. Dalam surat yang ditandangani Ketua RAPI Bukhari dan Sekretaris Wan Chairuddin Saleh ini meminta partisipasi Perangakat Daerah (PD) dalam kegiatan bakti sosial pembagian masker dengan tema “Bengkalis Peduli Asap”.

Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri yang menerima surat itu melalui pesan WA (WhatsApp), karena sedang melakukan dinas di Mandau, langsung memberikan arahan kepada stafnya untuk menyiapkan sejumlah masker dan diberian kepada RAPI.

Selain Diskominfotik, sejumlah PD lain juga turut berpartisipasi menyediakan masker yang akan dibagikan pada pukul 16:00 WIB ini.

PD tersebut diantaranya, Dinas Kesehatan, Perhubungan, Damkar dan Camat Bengkalis.

Sekretaris RAPI Wan Chairuddin Saleh menyebut dari partisipasi PD tersebut, sebanyak 2.500 masker berhasil dikumpulkan.

“2.500 masket telah terkumpul, dan ini akan kami bagikan pada beberapa titik di Kabupaten Bengkalis. Diantaranya simpang 4 Jalan Bantan, simpang empat lampu merah Sungai Bengkel dan lainnya,” ungkapnya.

3 (3)

Chairuddin berharap melalui kegiatan ini masyarakat Kabupaten Bengkalis dapat terbantu serta  tercegah dari terserangnya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Mudah-mudahan masyarakat merasa terbantu, dan penderita ISPA di Kabupaten Bengkalis tidak semakin bertambah, Aamiin,” harapnya.

Selanjutnya Chairuddin juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mempercayai pemerintah melalui dinas terkait untuk melakukan upaya terbaiknya.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh kepada masyarakat, untuk ikut bertindak membantu pemerintah, bukan menghujad dan memperkeruh suasana. Karena ucapan tanpa tindakan bukan apa-apa,”lanjutnya. #DISKOMINIFOTIK


Tulis Komentar