Tinjau Persiapan MTQ ke-44:

Bupati Amril Mukminin, “Agar Sukses, Segera Benahi Persiapan yang Masih Kurang”

Teks foto: Bupati Amril Mukminin memberikan arahan kepada Camat Mandau Riki Rihardi ketika meninjau persiapan MTQ ke-44 di lokasi astaka utama, Kamis, 19 September 2019

DURI – Guna melihat langsung persiapan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 144 H/2019, Kamis, 29 September 2019, langsung meninjau persiapan di lokasi astaka utama, halaman kantor Camat Mandau, jalan Sudirman No 56 Duri.

Peninjauan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini diantaranya didampingi Camat Mandau yang juga Wakil Ketua Panita Pelaksana MTQ ke-44, Riki Rihardi.

Kemudian, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra, Ketua Bidang Perhakiman dan Pengurus LPTQ H Imam Hakim serta Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis H Hambali.

Pada kesempatan itu, Bupati Amril Mukminin menanyakan perkembangan persiapan MTQ kepada Heri Indra Putra sebagai Ketua Panitia Pelaksana maupun kepada Riki Rihardi dan panitia lainnya.

Selain peninjauan, sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemerintah Kecamatan Mandau, mantan Kepala Desa Muara Basung ini juga ikut menyaksikan gladi bersih persiapan pelaksanaan pembukaan yang rencananya ditaja Jumat malam, 20 September 2019.

Kegiatan gladi bersih tersebut dimulai dari kelompok penabuh kompang penyambutan kedatangan Bupati Bengkalis berserta rombongan saat memasuki arena MTQ ke-44.

Kemudian tari persembahan dari sanggar Nurul Arif, pembacaan ayat suci Al-Qur'an Qori International asal Jawa Barat Ustadz Salman Amrillah, pembacaan doa dan sekapur sirih Camat Mandau.

Kemudian laporan Ketua Panitia Penyelengara MTQ ke-44, penyerahan piala bergilir dari Camat Bengkalis kepada Bupati Bengkalis yang kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia Pelaksana untuk diperebutkan kembali pada MTQ ke-44 di Duri ini.

Selanjutnya sambutan Bupati Bengkalis, sambutan sekaligus pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis Gubernur Riau, pengibaran bendera LPTQ, penampilan istimewa grup rabana TP-PKK Kecamatan Mandau, penampilan syair dan gambus modern.

Amril Mukminin menekankan agar seluruh kepanitiaan dapat segera menyelesaikan seluruh tahapan persiapan, sehingga pada hari puncak tidak ada kendala dan dapat di laksanakan sesuai dengan jadwal.

"Dengan adanya gladi ini diharapkan bisa diketahui apa saja yang masih kurang, untuk kemudian bisa dibenahi. Sehingga pada malam puncak pembukaan MTQ ke-44 nanti terlaksana dengan lancar dan sukses," pesan Bupati Amril Mukminin. #DISKOMINFOTIK#

Foto: Website Kecamatan Mandau