Bentuk Karakter Islami, Mahasiswa Baru STIE Syariah Bengkalis Diajak Qiyamul Lail

Teks foto: Mahasiswa baru STIE Syari'ah Bengkalis saat mendengarkan Muhasabah

BENGKALIS – Selain melakukan praktek penyembelihan hewan sesuai syariat Islam, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis juga memasukkan kegiatan Qiyamul Lail dalam Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK).

Kegiatan itu ditujukan untuk medidik mahasiswa baru agar mulai membiasakan diri melaksanakan shalat malam.

Qiyamul Lail dilaksanakan di lantai II gedung Al Ghazali kampus STIE Syariah Bengkalis, pada Ahad, 15 september 2019 pukul 02.30 dini hari. Turut hadir Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishaq dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama M Fadhil Junery.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Membentuk Karakter Insan yang Islam dalam Menopang Revolusi Industri 4.0”.

“Dalam Qiyamul Lail kemarin, kami melaksanakan 2 rakaat Shalat Tahajud, setelahnya dilakukan muhasabah diri. Kedua kegiatan tersebut dipandu oleh Ustadz Muhammad Yahman,” jelas Fadhil kepada Diskominfotik, Rabu, 18 September 2019.

Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishaq berharap dengan kegiatan itu, mahasiswa STIE Syari’ah khususnya mahasiswa baru lebih religius dan bertambahnya keimanan.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini menambah keberkahan bagi kampus. Bagi mahasiswa baru, saya berharap ini menjadi titik awal bagi mereka untuk membiasakan shalat malam,” harapnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar