Tempat Pameran dan Bazar Sudah Siap, TP PKK Bukit Batu Mulai Lakukan Dekorasi

Teks foto: Petugas TP PKK Bukit Batu mulai menyiapkan tempat dan dekorasi stand untuk pameran dan bazar MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, Rabu, 18 Sepember 2019

DURI – Pameran dan bazar merupakan salah satu kegiatan yang ditaja untuk menyemarakkan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 1441 H/2019 M di Kecamatan Mandau sebagai tuan rumah penyelenggara.

Lokasi pameran dan bazar yang akan diikuti Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis dan 11 TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tersebut pas di depan Kantor Camat Mandau.

Memanfatkan salah satu jalur ruas jalan Jend Sudirman Duri. Yakni, jalur sebelah kiri dari arah traffic light (lampu merah) dekat Wisma Harfiah/Hotel Malahayati.

Berdasarkan pantauan di lapangan Rabu pagi, 18 September 2019, tugas dan kewajiban panitia untuk menyiapkan tenda-tenda (booth) untuk pameran dan bazar tersebut, sudah 100 persen.

“Setahu saya sejak Selasa sore (17 September 2019) tenda-tenda untuk pameran dan bazar ini sudah terpasang semuanya”, ujar salah seorang petugas dari Satpol PP tengah bertugas di sekitar lokasi pameran dan bazar tersebut.

Rata-Rata 1 Booth

Berdasarkan urutan (dari arah berlawanan) adalah TP PKK Kabupaten Bengkalis (01), TP Kecamatan Mandau (02), Pinggir (04), Bathin Solapan (05) Rupat Utara (06), dan Bandar Laksamana (07).

Kemudian, Bank Sampah Pematang Pudu Bersih (08), Siak Kecil (09), Talang Muandau (10), Bengkalis (11), Bukit Batu (12), Rupat (13) dan Bantan (14).

Sedangkan stand khusus yang akan menjual buku-buku karya Ustadz Abdul Somad (UAS), berada diantara stand Bathin Solapan dan Rupat Utara.

Khusus untuk TP PKK Kabupaten Bengkalis dan TP PKK Kecamatan Mandau, menempati 2 booth. Sementara peserta pameran dan bazar MTQ lainnya, hanya 1 booth (stan). Adapun ukuran masing-masing booth sekitar 4x4 meter.

Baru Bukit Batu

Dari seluruh calon peserta bazar MTQ ke-44, baru TP PKK Kecamatan Bukit Batu yang sudah mulai menyiapkan dekorasi dan tempat materi pameran dan bazar.

Sedangkan yang lainnya belum terlihat sama sekali. Termasuk dari tuan rumah, TP PKK Kecamatan Mandau.

Untuk menyiapkan hal itu, sekitar pukul 09.30 WIB tadi, terlihat 5 orang yang ditugaskan TP PKK Bukit tengah bekerja dengan membawa mobil pick up warna putih.

“Panitia hanya menyiapkan tenda untuk stand. Sedangkan dekorasi dan tempat materi bazar dan hal-hal lainnya, sepenuhnya menjadi tanggungjawab peserta”, ujar Koordinator Bidang Dokumentasi dan Publikasi MTQ ke-44 Johansyah Syafri, yang sejak Selasa malam sudah berada di Duri.

Sebagaimana sudah dipublikasikan sebelumnya, pembukaan bazar MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis ini akan dilaksanakan Jum’at, 20 September 2019.

“Pembukaan kegiatan pameran dan bazar MTQ ke-44 pada hari Jum’at, 20 September 2019. Setelah kegiatan pawai ta’aruf. Dijadwalkan sekitar pukul 15.00 WIB,” terang Hj Wan Syafrida, Ketua Seksi Pameran dan Bazar MTQ ke-44, Rabu, 4 September 2019 lalu. #DISKOMINFOTIK#