Sempena Bulan Alzheimer’s Dunia, Alzi Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan

Teks foto: Peserta kegiatan Olahraga Rekreasi Lintas Generasi

BENGKALIS – Alzheimer Indonesia Wilayah Bengkalis ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan bulan Alzheimer’s Dunia yang diperingati pada bulan September setiap tahunnya.

Ketua Alzheimer Indonesia Wilayah Bengkalis Ners Diah Tantri mengatakan, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan sempena bulan Alzheimer’s Dunia di Bengkalis.

Pertama, jelasnya, adalah kegiatan Olahraga Rekreasi Lintas Generasi yang meliputi jalan sehat, senam poco-poco, goyang maju mundur putar kiri kanan, edukasi 10 tanda demensia dan permainan. Kedua adalah Seminar Awam dengan tema “Mari Bicara Tentang Pikun” membahas apa itu pikun dan bagaimana pencegahannya.

Olahraga Rekreasi Lintas Generasi, sambungnya, dilaksanakan Ahad, 15 September kemarin mulai pukul 06.30 s/d 09.30 WIB,  di Taman Batu Ampar, Jalan Karimun, Kelurahan Kota Bengkalis. Pesertanya berjumlah 133 orang, sebagian besar lansia ditemani keluarga dan cucu

“Di sela-sela olahraga kami melakukan deteksi dini penyakit demensia alzheimer/pikun terhadap peserta lansia diatas 60 tahun. Nah untuk kegiatan Seminarnya kami laksanakan tadi sore, di Gedung Serbaguna Kantor Camat Bengkalis yang diikuti 165 orang peserta,” ungkap Ners Diah Tantri, Selasa, 17 September 2019 kepada Diskominfotik.

Tantri berharap, berbagai kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar hidup lebih sehat sehingga terhindar dari penyakit demensia Alzheimer/pikun.

“Masyarakat yang sudah menjadi peserta kegiatan ini kami harapkan bisa menyebarkan pengetahuannya kepada lingkungan terdekat, baik kepada para lansia maupun keluarga agar terhindar dari penyakit pikun. Sebab pikun bukan merupakan bagian normal dari penuaan,”pungkasnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar