Ajang Prestasi dan Jambore Remaja Tingkat Kabupaten Bengkalis Resmi Dimulai

Teks foto: Peserta Jambore Remaja foto bersama dengan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis.

BENGKALIS – Ajang Prestasi dan Jambore Remaja Tingkat Kabupaten Bengkalis resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk & KB) H Ismail, Selasa, 17 September 2019.

Pembukaan jambore yang mengusung tema “Kalau Terencana Semua Lebih Mudah” ini digelar di gedung Cik Puan, di Jalan Hang Tuah Bengkalis.

Kepada peserta, Bupati Bengkalis berpesan agar menjauhi narkoba dan menghindarkan diri dari berbagai aktivitas yang tidak baik dan tidak bermanfaat.

“Di era keterbukaan informasi dan majunya teknologi media informasi saat ini, ananda diharapkan dapat memilih dan memilah budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa, jadilah generasi emas,” pesannya.

Sedangkan Ketua Pelaksana yang juga Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Disdalsuk & KB Yeni mengungkapkan, Jambore Remaja tahun ini diikuti sebanyak 168 orang peserta yang merupakan anggota Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK M) serta Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) perwakilan 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Jambore Remaja, kata Yeni, ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan pengurus PIK M dan PIK R tentang program generasi berencana.

Kemudian, lanjutnya, juga sebagai ajang berbagi pengalaman dan meningkatkan silaturahmi antar sesama pengurus PIK.

Jambore ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 16 hingga 18 September 2019, dilaksanakan di Pantai Marina Hotel Bengkalis.

Selain Kepala Dinas Sosial Hj Martini, turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dr Suwarto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua DPH LAMR H Sofyan Said dan Camat Bukit Batu H Mulyadi.#DISKOMINFOTIK