Bagikan 150 Masker Gratis:

Udara Semakin Buruk, FAN-GIR Sarankan Anak-Anak Tak Sering Main di Luar Rumah

Teks foto: Anggota FAN-GIR yang membagikan masker gratis, Senin, 16 September 2019.

PINGGIR -- Forum Anak Kecamatan Pinggir (FAN-GIR), Senin petang, 16 September 2019, melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis untuk masyarakat.

Pembagian masker itu mereka dilakukan bekerjasama dengan organisasi dari Forum OSIS Riau dan OSIS/ROHIS SMA Negeri 5 Pinggir.

Kegiatan tersebut mereka laksanakan di sekitar pasar pagi dan simpang tiga Sebanga, antara pukul 15.00-17.00 WIB.

Masyarakat yang mendapat pembagian masker gratis tersebut sangat bahagia dan senang mendapatkannya.

Bukan hanya anak-anak, para orang tua pun sangat antusias dan bersuka cita menerima masker gratis yang diberikan FAN-GIR.

Tak Sering Keluar Rumah

Pada kesempatan tersebut, dan mengingat kondisi udara yang semakin buruk akibat kabut asap Karhutla, anggota FAN-GIR menyarankan kepada anak-anak untuk tidak sering bermain keluar rumah.

Dalam melakukan pembagian masker, FAN-GIR juga menjelaskan cara penggunaan masker dengan benar

“Jika masker yang warna putih di luar, gunanya untuk mencegah asap. Sedangkan jika warna hijau yang di luar, guna mencegah penyakit agar tidak tertular”, ujar mereka kepada masyarakat yang menerima masker gratis pemberian mereka tersebut.

Masker yang dibagikan FAN-GIR dalam kegiatan tersebut kurang lebih 150 masker dan seluruhnya habis dibagikan.

Di saat kondisi udara tidak sehat akibat kabut asap yang terjadi saat ini, kepada seluruh masyarakat FAN-GIR mengimbau agar selalu menjaga kesehatan, terutama ketika berada di luar rumah agar menggunakan masker. #DISKOMINFOTIK#