Bentuk Layanan Panitia Bidang III:

Sekcam Mandau M Rusidy, “Setiap Pemondokan Kafilah Didampingi 3 Petugas”

Teks foto: Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusidy

DURI – Dalam Islam, memuliakan tamu adalah sebuah amal shaleh. Pahalanya bukan saja akan dibalas Allah SWT di akhirat sebagai tabungan.

Tetapi juga akan mendapatkan balasan secara langsung di dunia yang akan segera dirasakan oleh siapapun yang melakukannya.

Terlepas dari itu, panitia pelaksana MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis 1441 H/2019 M di Kecamatan Mandau selaku tuan rumah, khususnya dari Tim Koordinator Bidang III, terus berupaya agar dapat memberikan layanan terbaik kepada kafilah kecamatan yang menjadi tamu mereka.

Sabtu hingga Senin besok, 16 September 2019 misalnya, mereka mengecek finalisasi kelayakan rumah pemondokan kafilah. Baik itu dari segi lingkungan maupun kondisi airnya.

“Pengecekan ini dilakukan bersama Kepala UPT Puskesmas Duri Kota”, jelas Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau M Rusidy, Ahad, 15 September 2019.

Sehingga, sambungnya, saat kafilah datang tanggal 18 dan 19 September 2019 ke Duri, kondisi pemondokan untuk mereka benar-benar terjaga kualitasnya.

Bidang III ini adalah bidang di kepanitiaan pelaksana MTQ ke-44 di Mandau yang membidangi pemondokan, tempat perlombaan dan pawai. Koordinatornya adalah Rudi Rinaldo.

Masih kata Sekcam M Rusidy, begitu kafilah sudah mendiami pemondokan, pihaknya juga telah mempersiapkan petugas untuk mendampingi.

Yakni, 1 orang Satpol PP, 1 orang Linmas dan 1 orang tenaga medis untuk setiap harinya mengkontrol segala aktivitas para kafilah.

“Yang insya Allah bertujuan menjaga kualitas kafilah, baik dari segi keamanan dan kesehatannya”, imbuhnya

Tak hanya sebatas itu. Di setiap pemondokan, Kata Sekcam M Rusidy lagi, pihaknya juga akan menempel road map/peta.

Tujuannya untuk memudahkan official dan kafilah bepergian dari tempat pemondokan ke lokasi venue-venue perlombaan.

“Agar dapat lebih memudahkan para official dan kafilah untuk pergi ke tempat tujuannya”, pungkas Sekcam M Rusidy.

Hingga Sabtu, 14 September 2019, dari 11 pemondokan untuk kafilah kecamatan, yang disurvei dicek atau disurvei sebanyak 8 pemondokan.

Yakni, Bantan, Bathin Solapan, Bukit Batu, Mandau, Pinggir, Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara dan Talang Muandau.

Sedangkan untuk pemondokan kafilah Kecamatan Bengkalis, Bandar Laksamana dan Pinggir, baru akan disurvei Senin, 16 September 2019. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar