Dirangkaikan Penggalangan Dana, Penutupan FAS Desa Deluk Berlangsung Meriah

Teks foto: Foto bersama, para pemenang dan seluruh panitia FAS

DELUK - Penutupan acara Festival Anak Sholeh (FAS) jilid III yang dilaksanakan oleh Gerakan Remaja Deluk berjalan dengan nuansa islami, meriah, sukses dan lancar, Minggu malam 15 September 2019 di halaman Mushalla Al-Wusto Dusun Penampar Desa Deluk Kecamatan Bantan.

Acara dimulai pukul 20.10 Wib, dihadapan Kepala Desa Deluk Azman, Sekdes Desa Deluk, Ketua BPD Desa Deluk Nazwir, LPTQ Desa Jangkang Herman, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ratusan masyarakat Desa Deluk, penutupan FAS dimeriahkan dengan tarian Assalamu'alaikum dan pantun, tari maghadir, tari zapin serta persembahan lainnya.

Sejumlah perlombaan telah usai dilaksanakan, hingga dimalam akhir penutupan, peserta yang terpilih sebagai pemenang langsung diberi hadiah.

Kepala Desa Deluk dalam sambutannya dengan digelarnya FAS yang sudah digelar selam tiga tahun ini, diharapkan bisa menanamkan sikap mental yang baik kepada anak dalam rangka membentuk generasi yang cerdas, berakhlak mulia yang profesional untuk  menjadi panutan serta tulang punggung bangsa dan negara.

"Diharapkan melalui FAS ini memberikan edukasi kepada anak agar menjadi panutan dan bekal bagi kehidupannya kelak, sehingga tumbuh menjadi generasi cerdas, berakhlak mulia."kata Azman.

Selanjutnya Azman mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menjalanlan tugasnya dengan baik.

"Kepada seluruh panitia, saya mengucapkan terima kasih, semua ini tentu adalah bentuk jerih payah kerja keras yang patut diapresiasi,"ujar Azman.

Pada kesempatan itu juga, dilakukan penggalangan dana kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk musibah kebakaran panti asuhan yang beralamat di jalan Lingkar Dompas.

Salah seorang panitia FAS Efi Suryani mengatakan, penggalangan dana dilakukan mulai malam pembukaan hingga penutupan, kegiatan tersebut dilakukan atas inisiatif panitia untuk turut serta meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran.

"Kami melakukan penggalangan ini Insya Allah Ikhlas, semoga dana yang kami kumpulkan ini, meskipun tak seberapa, diharapkan bisa mengurangi beban saudara-saudara kita dipanti asuhan Al Fajar"ujarnya.

Efi menambahkan, kegiatan yang dilakukan bukan sekedar lomba, bukan hanya untuk mempererat silaturrahim remaja, tapi juga mempererat silaturahim antar anak muda, orang tua, remaja dan seluruh masyarakat Desa Deluk.

Sebagaimana sudah diinformasikan sebelumnya, panti asuhan Al Fajar dilalap Api, Kamis, 6 September 2019. Sekitar pukul 09.30 WIB. Api bisa dijinakkan sekitar 15 menit kemudian.

Meskipun tak menelan korban jiwa, namun harta benda milik 20 penghuni panti tersebut yang terdiri dari anak yatim dan kaum dhuafa, ludes tak bersisa dilalap si jago merah.

Sementara itu, FAS di selenggarakan dari tanggal 13 s.d. 15 September 2019, diikuti sebanyak 229 peserta yang berasal dari TPQ, MDTQ, SD, SMP sederajat se-Desa Deluk dengan enam cabang lomba, diantaranya, lomba adzan, pildacil,hafalan surah pendek, lomba puisi, busana muslim dan mewarnai.##DISKOMINFOTIK.