Buka Jambore PAUD 2019,

Bupati Bengkalis Ajak Seluruh Elemen Bergadeng Tangan Menyiapkan Generasi Emas

Teks foto: Bustami HY saat memukul gong tanda dibukanya Jambore Paud tingkat Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak semua komponen dan element masyarakat di Negeri Junjungan untuk saling bergandeng tangan menyiapkan generasi emas untuk depan yang lebih sejahtera.

"Kami mengajak semua pihak termasuk para camat, lurah dan kepala desa untuk berjalan seiring serta saling bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi emas di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

Demikian kata Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda H Bustami HY saat membuka Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Ahad, 15 September 2019 malam.

Kepada Bunda PAUD, Ia berharap agar lebih aktif dan berinovasi dalam mengembangkan program Paud di daerah masing-masing.

"Kami berharap kepada seluruh Bunda PAUD kecamatan, kelurahan untuk berperan aktif serta lebih berinovasi dalam mengembangkan program PAUD di wilayahnya masing-masing sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal," harapnya.

Hadir dalam pembukaa Jambore ini, Ketua GOP-TKI Kabupaten Bengkalis yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita, Sekretaris pendidikan Kabupaten Bengkalis Agussilfridimalis, Kadis Dalduk dan KB Ismail, sejumlah camat serta Korwil se-Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, dalam Jambore PAUD ini akan ada sepuluh perlombaan yang dilaksanakan esok hari yakni lomba Spresiasi Bunda PAUD Kecamatan, apresiasi Bunda PAUD kelurahan/desa, penilaian gugus, penilaian guru.

Kemudian lomba tari kreasi guru dan anak, bercerita dengan alat peraga, menggambar dan mewarnai, puisi tanpa teks, lomba puzzle serta pembuatan big book.

Kesepuluh  lomba tersebut akan digelar di dua lokasi berbeda. Yakni Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut jalan Jenderal Sudirman dan Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota jalan Antara Bengkalis. #DISKOMINFOTIK