Ke MTQ ke-44 di Kecamatan Mandau:

Camat Bantan Supandi, “Kedatangan Kami Bukan Pelengkap, untuk Jadi yang Terbaik

Teks foto: Camat Bantan Supandi beserta istri

BENGKALIS – Camat Supandi mengatakan, keikutsertaan kafilah Kecamatan Bantan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 1441 H/2019 M di Kecamatan Mandau.

“Kedatangan kami ke MTQ ke 44 di Kecamatan Mandau bukan sebagai pelengkap. Namun kami datang dengan semangat, doa, usaha dan kebersamaan. Mudah-mudahan ini jalan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik”, jelas mantan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Ahad, 15 September 2019.

Di bagian lain, Camat Supandi mengucapkan terima kasih kepada panitia MTQ ke-44 yang telah menyiapkan segala sesuatunya untuk kafilah Bantan.

“Terutama kepada Camat Mandau. Salam sukses selalu buat kita semua”, tulisnya melalui aplikasi WhatsApp  Messenger, pukul 13.00 WIB tadi.

Berkekuatan 44 Peserta

Kafilah Bantan pada MTQ ke-44 di Mandau ini berkekuatan 41 orang dan tidak ambil bagian di 6 golongan lomba.

Yakni, Tafsir Quran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Hifdzil Quran 10, 20 dan 30 juz serta Tilawah Al-Quran Dewasa Qira’at Murattal.

Pemondokan untuk kafilah Bantan yang pada MTQ ke-43 tahun 2018 di Bukit Batu berada di posisi ke-empat dengan 42 poin tersebut, di jalan T Zainal Abidin Gg Peduli 2 Duri.

Juara Umum yang Hilang

Pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016 di Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, kafilah Bantan, menjadi yang terbaik. Keluar sebagai juara umum.

Hebatnya lagi, juara umum di kecamatan yang memiliki sejumlah destinawi wisata bahari nan indah seperti Beting Aceh, Pantai Lapin dan Pantai Teluk Rhu ini adalah juara umum yang keempat kali berturut-turut sejak MTQ ke-38 tahun 2013.

Sayangnya, juara umum di Rupat Utara tersebut tak bisa diulang saat MTQ ke-42 di Pinggir tahun 2017 dan MTQ ke-43 di Bukit Batu. Hilang.

Meskipun pada dua MTQ terakhir selalu dinominasikan sebagai kandidat juara umum, kafilah Bantan selalu kalah dari kafilah Kecamatan Bengkalis.

Akankah MTQ ke-44 di Mandau ini akan menjadi kado prestasi pertama bagi Camat Supandi yang resmi “bertukar kursi” dengan Reza Noverindra sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Senin, 19 Agustus 2019 lalu?

Bisa mengembalikan piala juara umum yang sudah 2 tahun ini ak lagi bersemayam di Kecamatan Bantan? Semoga!

Sebab seperti dikemukakan Camat Supandi di atas, “Kedatangan kami ke MTQ ke 44 di Kecamata Mandau bukan sebagai pelengkap. Namun kami datang dengan semangat, doa, usaha dan kebersamaan. Mudah-mudahan ini jalan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik.” #DISKOMINFOTIK#