Di Desa Pangkalan Batang, Relawan Baznas Adakan 2 Kegiatan Sekaligus

Teks foto: Relawan Baznas foto bersama usai melaksanakan gotong royong

BENGKALIS - Relawan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, mengadakan kegiatan Bakti Sosial Dan Kegiatan Religi di Desa Pangkalan Batang.

Dua kegiatan tersebut laksanakan di satu desa, dua lokasi dengan waktu yang berkesinambungan. Dimulai pada Sabtu, 14 September dan berakhir pada, Ahad, 15 September 2019.

Kegiatan religi lebih dahulu dilakukan, dipusatkan di masjid Al Muttaqin, Desa Pangkalan Batang. Dimulai Shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan tausyiah agama oleh Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar.

Kemudian, Shalat Isya berjamaah, Qiyamulail pada pukul 3.00 dini hari sampai menjelang Shalat Subuh, ditutup dengan tausyiah agama.

Sedangkan pada Ahad pagi, pukul 7.30 WIB, Relawan Baznas melakukan kegiatan sosial, yakni gotong royong di dalam dan di pekarangan Masjid Al Muttaqin bersama masyarakat setempat.

Selain di masjid, relawan Baznas juga turut melakukan gotong royong membersihkan area pemakaman umum di Desa Pangkalan Batang.

Ketua pelaksana Muhriandi mengungkapkan, kedua kegiatan tersebut ditujukan untuk menjalin tali silaturahmi. Secara tidak langsung, sekaligus mengajak pemuda dan pemudi untuk membentuk generasi pemuda yg peduli akan agama dan lingkungan hidup sekitar.

Kegiatan tersebut adalah kegiatan perdana, sambung Muhriandi, bersama Relawan Baznas lainnya Ia bertekad akan melaksanakan kegiatan serupa dibeberpa wilayah lainnya.

"Alhamdulillah warga sangat antusias menyambut dan membantu mensukseskan acara perdana kami ini, Insyaallah kedapannya kami akan mengadakan di tempat lain. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Baznas dan kepada Kepala Desa Pangkalan Batang Faisal untuk kegiatan kami. Kegiatan seperti ini dapat memotivasi remaja lebih aktif dan bergerak untuk umat,"pungkasnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar