Selaku Tuan Rumah MTQ ke-44:

Target Ganda Camat Riki, “Sukses Penyelenggaraan, Juara Umum di Prestasi”

Teks foto: Camat Mandau Riki Rihardi

DURI – Kecamatan Mandau menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 1441 H/2019 M.

MTQ yang akan diikuti 463 peserta dari 11 kafilah kecamatan dan LPTQ Kabupaten Bengkalis itu, akan berlangsung 20-28 September 2019. Dipusatkan di halaman kantor Camat Mandau, jalan Jend Sudirman No 56 Duri.

Sebagai tuan rumah, sukses sebagai penyelenggara itu sudah pasti menjadi target Mandau.

Namun asa Mandau di MTQ ke-44 ini, tak hanya sebatas itu. Tetapi juga ingin meriah sukses ganda. Sukses sebagai penyelenggara dan juga sukses prestasi.

“Sebagai tuan rumah kami akan berupaya agar MTQ ke-44 di Mandau ini lebih baik penyelenggaraannya dibanding MTQ-MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis sebelumnya. Sedangkan untuk prestasi, target kami adalah juara umum”, jelas Camat Mandau Riki Rihardi, Ahad, 15 September 2019.

Untuk mencapai target prestasi itu, sambung mantan Kabag Umum Setda Bengkalis ini, pada MTQ ke-44 ini kafilah Mandau tampil dengan kekuatan maksimal. Mengutus duta-duta terbaiknya dengan kekuatan 50 personel.

“Pada MTQ ke-44 ini kafilah Mandau turun di seluruh cabang yang diperlombakan”, imbuh Camat Riki.

Memang, berdasarkan data dari panitia, dibandingkan 11 kafilah lainnya, kafilah Mandau merupakan yang terbesar jumlahnya.

Tak sebatas itu, dari 7 cabang yang diperlombakan, kafilah Mandau semuanya ambil bagian. Hanya untuk golongan Tafsir Quran bahasa Inggris kafilah Mandau Absen.

Kafilah Mandau juga merupakan satu-satunya kafilah yang hanya absen di satu golongan yang dikompetisikan di MTQ ke-44.

Artinya, secara kuantitatif, azam kafilah Mandau untuk sukses meraih juara umum di MTQ ke-44, sebagaimana diutarakan Camat Riki, selangkah di depan bila dibandingkan dengan 11 kafilah lainnya. #DISKOMINFOTIK#