Lepas Sepeda Santai Hari Koperasi ke-72:

Sekda H Bustami HY, “Tumbuhkembangkan Terus Semangat Gotong Royong”

Teks foto: Sekda H Bustami HY dan Kadis Koperasi UKM Herman mengikuti sepesa santai sempena Hari Koperasi ke-72, Ahad, 15 September 2019

BENGKALIS – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bengkalis, Ahad pagi, 15 September 2019, menggelar kegiatan sepeda santai.

Kegiatan itu ditaja sempena peringatan Hari Koperasi ke-72 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Sekitar pukul 07.10 WIB, Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY secara resmi melepas sepeda santai yang diikuti tidak kurang dari 200 pencinta olahraga sepeda di kota Bengkalis dan sekitarnya.

Pelepasan sepeda santai yang dilaksanakan di jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, pas di depan Dinas UKM, ditandai dengan pengibaran bendera oleh Sekda H Bustami HY didampingi Kadis UKM Herman.

Bendera start yang dikibarkan Sekda H Bustami HY berwarna putih dengan lambang Kabupaten Bengkalis dan lambang Koperasi Indonesia.

Untuk kegiatan sepeda santai itu, panitia menyediakan ratusan hadiah yang menarik. Seperti sepeda matic, kulkas dan sebagainya.

Usai pelepasan, bersama Kadis Koperasi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, Sekda H Bustami HY yang mengenakan pakaian olahraga dengan garis-garis merah, ikut membaur bersama peserta lainnya.

Adapun rute sepeda santai itu, yakni jalan Pertanian, kemudian belok kanan ke jalan Antara dan lalu belok kiri menuju jalan Gatot Subroto.

Dari jalan Gatot Subroto terus ke jalan HOS Cokroaminoto. Lalu belok kanan ke jalan Jenderal Sudirman menuju arah lapangan Tugu.

Di pertigaan jalan Jenderal Sudirman dan jalan Jenderal Ahmad Yani,  peserta belok kanan menuju perempat traffic light jalan Jenderal Ahmad Yani-jalan Hangtuah.

Lalu lurus menuju jalan Antara dan kemudian belok kanan ke arah perempatan jalan Antara-jalan HR Soebrantas-jalan Gatot Subroto (dekat Masjid Nurul Qurba).

Dari traffic light di perempatan dekat Masjid Nurul Qurba ini, peserta yang seluruhnya menggunakan masker, tidak berbelok ke kanan atau kiri. Tapi lurus menelusuri jalan antara sebelum akhirnya belok kiri ke jalan pertanian untuk menuju tempat finish di tempat pelepasan tadi.

Semangat Gotong Royong

Koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia. Jiwa gotong-royong yang ada di tubuh koperasi menjadi motor utama penggerak usahanya.

Ketika memberikan sambutan singkat, Sekda H Bustami HY, semangat itulah yang diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditumbuhkembangkan sebagai salah satu sumbangsih untuk pembangunan di daerah ini.

“Melalui semangat gotong-royong, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan dan partisipasi untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini”, ajaknya.

Selain Kadis Koperasi UKM Herman, sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis  ikut hadir dalam pelepasan sepeda santai tersebut.

Diantaranya Indra Gunawan (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan), Hj Martini (Kadis Sosial), Basuki Rakhmad (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu), Johansyah Syafri (Kadis Kominfotik) dan Rahmad (Kabag Organisasi Setda Bengkalis). #DISKOMINFOTIK#