Pada MTQ ke-44 di Kecamatan Mandau:

Camat H Mulyadi, “Kafilah Bukit Batu akan Berusaha Menjadi yang Terbaik”

Teks foto: Camat Bukit Batu H Mulyadi

Astaka MTQ ke-43 Kabupaten Bengkalis 2018 di Bukit Batu

BENGKALIS – Camat H Mulyadi mengatakan, kafilah Kecamatan Bukit Batu bukan saja siap menyukseskan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 1441 H/2019 M di Kecamatan Mandau selaku tuan rumah penyelenggara. Tetapi juga jadi yang terbaik.

“Kafilah Kecamatan Bukit Batu siap menyukseskan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau dan berusaha menjadi yang terbaik”, jelasnya, Sabtu, 14 September 2019.

Namun, H Mulyadi tak merinci makna ‘berusaha menjadi yang terbaik’ tersebut.

Jika hal itu terbaik dalam artian menjadi juara umum, maka berarti kafilah Bukit Batu akan berusaha merebut predikat gelar tersebut yang pada MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 di Bukit Batu diraih kafilah Kecamatan Bengkalis.

Dengan kata lain, Bukit Batu bakal mengancam azam tekad dan target kafilah Kecamatan Bengkalis sebagaimana sudah digaungkan Camat Bengkalis Ade Suwirman.

“Tekad kami juara umum tiga tahun berturut-turut”, ujar Camat Ade Suwirman.

Merujuk ke kuantitas peserta yang mengikuti MTQ ke-44 di Mandau, apa yang disampaikan Camat H Mulyadi cukup beralasan.

Pasalnya, jumlah kafilah Bukit Batu sama banyak dengan kafilah Bengkalis. Sama-sama 45 orang.

Jumlah kafilah kedua kecamatan ini hanya kalah dari kafilah Mandau yang berjumlah 50 orang.

Begitu pula bila disigi dari cabang/golongan yang dikompetisikan di MTQ ke-44.

Jika kafilah Bengkalis tidak ambil bagian di 5 golongan, yakni Tafsir Quran bahasa Arab, Indonesia dan Inggris serta Hifdzil Quran 20 dan 30 juz, kafilah Bukit Batu hanya di 4 golongan.

Untuk  golongan Hifdzil Quran 20  juz, sesuai data dari panitia pelaksana, kafilah Bukit Batu mengutus 1 orang peserta.

Sedangkan yang terbanyak mengutus peserta di golongan Hifdzil Quran 20  juz adalah kafilah Mandau dan LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Selain Mandau dan LPTQ Kabupaten Bengkalis, kafilah yang ambil bagian di golongan Hifdzil Quran 20  juz adalah Siak Kecil, Bandar Laksamana, Pinggir, Bathin Solapan, dan Rupat Utara.

Kafilah Bukit Batu pada MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018

Terpaut Jauh dari Bengkalis

Demikian juga bila merujuk ke hasil MTQ ke-43 di Bukit Batu. Kafilah Bukit Batu hanya kalah dari kafilah Kecamatan Bengkalis.

Jika kafilah Kecamatan Bengkalis berhasil menjadi juara umum, kafilah Bukit Batu berada di posisi sebagai ‘next johan’. Atau runner up.

Meskipun berada di posisi kedua pada MTQ ke-43, namun dari perolehan poin, kafilah Bukit Batu tertinggal jauh dari kafilah Kecamatan Bengkalis.

Sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ ke-43, kafilah Bukit Batu meraih 58 poin. Sedangkan kafilah Kecamatan Bengkalis 91 point. #DISKOMINFOTIK#