4 Santri Rumah Tahfidz Belading ke Sudan, Camat Riki Rihardi Berikan Bantuan

Teks foto: Camat Riki Rihardi didampingi anggota DPRD Bengkalis dr Fidel Fuadi menyerahkan bantuan untuk santri Rumah Tahfidz Belading, Sabtu, 14 September 2019

DURI – Rumah Tahfidz Belading, Sabtu, 14 September 2019, menggelar acara pelepasan 4 santri yang akan berangkat ke Timur Tengah, yakni ke Sudan, di aula Han’s Cafe Duri.

Ke-4 santri tersebut diantaranya 2 orang dari Kecamatan Mandau dan 1 orang dari Kecamatan Bathin Solapan (Kabupaten Bengkalis). Sedangkan 1 orang lagi dari Kabupaten Rokan Hilir.

Meskipun sangat sibuk untuk mempersiapkan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Mandau selaku tuan rumah penyelenggara, Camat Riki Rihardi masih bisa menyempatkan diri hadir acara pelepasan tersebut.

Camat Riki dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kecamatan Mandau sangat bahagia dan terharu dengan adanya santri terbaik dari Kecamatan Mandau yang bisa memperdalam ilmu agama ke Sudan, ke Timur Tengah.

“Belajarlah dengan gigih dan ikhlas agar ilmunya mudah didapat," Camat Riki yang datang ke acara pelepasan tersebut mengenakan busana gamis warna hitam, memberikan nasihat.

Selain itu, Camat Riki juga mendoakan mereka berangkat dengan selamat sampai tujuan dan ketika pulang ilmu yang diperoleh bisa diajarkan kepada santri yang lainnya.

”Kami doakan agar selamat sampai tujuan dan semoga ilmu yang didapatkan memperoleh ridha dari Allah SWT, sehingga bisa diterapkan bagi adik-adik santri lainnya”, ujarnya.

Selain itu, dia juga mendoakan agar mereka berempat menjadi hafidz qur’an yang tidak hanya membanggakan orang tua dan guru, tetapi juga bisa mengharumkan nama Kecamatan Mandau khususnya.

Ustadz Sabri, salah satu orang tua santri, mengucapkan terimakasih kepada para donator.

"Jazakumullah khair. Kami ucapkan terima kasih kepada para donator. Salah satunya Bupati Bengkalis yang diwakili Camat Mandau ikut membantu biaya keberangkatan anak kami", ujar ustadz Sabri, dengan nada terharu.

Anggota DPRD Bengkalis, dr Fidel Fuadi yang juga hadir dalam acara tersebut, turut bahagia adanya santri dari Duri yang berprestasi menuju ke negeri Timur Tengah.

"Kami ikut berbangga dan bahagia dengan adanya santri terbaik dari Kecamatan Mandau hingga bisa menuntut ilmu sampai ke negara Timur Tengah", ujar anggota DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2014-2019 dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Di bagian lain, dr Fidel Fuadi mengajak mendoakan agar Camat Riki selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Di sini kami sampaikan hadir bersama camat kita, Camat Mandau Riki. Beliau sangat aktif hampir di semua kegiatan social. Mari sama-sama kita doakan semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT”, ajaknya.

Pada kesempatan itu, dengan didampingi dr Fidel Fuadi dan Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy, Camat Riki menyerahkan bantuan biaya keberangkatan kepada santri Rumah Tahfidz Belading. #DISKOMINFOTIK#

Sumber:Website Kecamatan Mandau