FANKEBTAN Gelar Sosialisasi Stunting dan Kegiatan Timbang Massal

Teks foto: Kasi Pemenuhan Hak Dan Partisipasi Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP & PA) Kabupaten Bengkalis, Wasiah, Kepala Desa Pasiran Amin, dan Fankebtan

PASIRAN - Pemerintah Kabupaten Bengkalis  melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPP & PA)  Terus melakukan pembinaan kepada Forum Anak mulai dari tingkat Kelurahan sampai dengan tingkat Kabupaten. Keberadaannya menjadi sarana pelapor dan pelopor bagi pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Bengkalis.

Fankebtan dibimbing langsung Kasi Pemenuhan Hak Dan Partisipasi Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP & PA) Kabupaten Bengkalis, Wasiah, didampingi Camat Bantan Sufandi, dan Kepala Desa Pasiran Amin, menggelar Sosialisasi Setunting dan kegiatan bulanan Timbang Masal.

Acara tersebut dilaksanakan,  pada Sabtu pagi 14 September 2019, di Pendopo kantor Desa Pasiran.

Menurut waisah, melalui kegiatan ini anak-anak desa pasiran dapat mengetahui program-program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah kemudian menyampaikannya kembali kepada anak-anak lainnya.

" Dengan demikian informasi pembangunan dan program yang terkait dengan pemenuhan hak anak dapat diketahui secara luas. Ketika dilapangan anak-anak dapat menyampaikan apa yang menjadi program pemerintah seperti upaya mengurangi pernikahan dini dan lainnya," ungkap wasiah dalam sambutannya.

Kemudaian Camat Bantan Sufandi menambahkan dalam sambutannya,  anak-anak desa pasiran mampu berkontribusi dalam pembangunan salah satunya mengikutsertakan anak dalam kegiatan sosialisasi yang sedang dilakukan pada saat ini.

“Diharapkan anak dapat menyampaikan suara dan aspirasi yang terkait dengan pemenuhan hak anak. Anak dapat berpartisipasi dalam pembangunan dengan menyampaikan pendapatnya yang terkait dengan pemenuhan hak anak,"ucap Sufandi. ##DISKOMINFOTIK