Mendatangkan Humaira, Desa Deluk Gelar Festival Anak Sholeh

Teks foto: Humaira ketika di acar Pestival Anak Sholeh jilid III Desa Deluk

DELUK – Desa Deluk, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) jilid III di Mushalla Al-Wusto Dusun Penampar, Jum’at Malam 14 September 2019.

Festival tersebut diselanggarakan atas kerjasama Gerakan Remaja Masjid Deluk dengan Pemerintah Desa Deluk dalam rangka tahun baru 1441 hijriyah.

FAS yang di selenggarakan dari tanggal 13 s.d. 15 September 2019, diikuti sebanyak 229 peserta yang berasal dari TPQ, MDTQ, SD, SMP sederajat se-Desa Deluk dengan enam cabang lomba, diantaranya, lomba adzan, pildacil,hafalan surah pendek, lomba puisi, busana muslim dan mewarnai.

FAS jilid III resmi dibuka dengan penekanan tombol sirine oleh Camat Bantan yang diwakili Sekcam Taufik Hidayat di dampingi Kepala Desa Jangkang Azman, Penghulu KUA Kecamatan Bantan Suhardi, Ketua LAMR Desa Deluk Muhammad, mantan Pj Desa Deluk Candra Kusuma dan ketua panitia  Amin Rais.

Dalam sambutannya ketua panitia pelasana Amin Rais mengatakan FAS ini merupakan tahun ketiga digelar.

"ini yang ketiga kalinya digelar, tentunya dengan tujuan untuk mewujudkan generasi profesional anak-anak muslim Desa Deluk,"katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Deluk, Azaman dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakannya FAS agar menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak sejak kecil.

"tentunya acara FAS ini agar adik-adik semua tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki khususnya dalam bidang cabang lomba yang tersedia,"ujarnya.

Camat Bantan yang diwakili sekcam Taufi Hidayat mengapresiasi  kegiatan FAS, dan berharap kegiatan tersebut akan terus berlanjut sampai ke tahun berikutnya.

"Semoga pendidikan keagamaan di Desa Deluk semakin maju dengan diadakannya Festival Anak Soleh ini, sehingga anak-anak semakin banyak berpartisipasi dalam rangka membangun Desa Deluk yang lebih maju”.

Pada malam pembukaan tersebut, juga diadakan Talkshow Al-Qur'an dengan mendatangakan Humaira yang merupakan juara 2 pada ajang Hafiz Indonesia 2019, yang diselenggarakan selama bulan Ramadan 1440 Hijriyah di RCTI, juara 2 pada seleksi Kompetisi Iqra Internasional di Abudabi, Arab Saudi dan ayahnya ustadz Eka Surya Putra.

Talkshow yang dipandu oleh Kurnia Aden berlangsung sekitar 45 menit, membahas tentang pengalaman, kehidupan keseharian Humaira serta sedikit pencerahan dan motivasi dari Ustadz Eka bagaimana mendidik anak yang baik.

pada kesempatan itu juga, Humaira melantunkan ayat suci Al-Qur'an dan sambung ayat dengan 2 orang peserta FAS dan tentunya membuat masyarakat yang hadir menjadi haru dan terkagum.

Sebelumnya pada sorenya, Jum'at 13 September 2019, pada pukul 14.00 Wib diadakan pawai oleh seluruh peserta dan juga ceramah agama oleh Ustadz Filusman.

Adapun tema Fas Jilid III Desa Deluk yakni, Dengan festival anak sholeh, kita wujudkan generasi profesional, religius melalui tri sukses generasi (faqih berilmu, berakhlakul karimah, dan mandiri.##DISKOMINFOTIK