Lewat Video Masyarakat Sampaikan Harapan:

Anggota DPRD Bengkalis 2019-2024 Harus Amanah dan Wajib Lawan Penyakit Lupa

Teks foto: Gedung DPRD Kabupaten Bengkalis di jalan Antara Bengkalis

BENGKALIS – 45 anggota DPRD Bengkalis masa jabatan 2019-2024, Senin, 16 September 2019, akan mengucapkan sumpah/janji.

Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji para wakil rakyat dari 11 kecamatan, 136 desa dan 19 kelurahan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini bakal ditaja di Gedung Cik Puan jalan Hang Tuah Bengkalis, pukul 09.00.

Jika Rapat Paripurna tersebut  langsung dipimpin H Abdul Kadir, maka itulah Rapat Paripurna yang terakhir yang dipimpinan sebagai Ketua DPRD Bengkalis 2014-2019.

Sesuai Pasal 368 ayat (1) UU Nomor 2 tahun 2018, pengucapan sumpah/janji 45 legislator tersebut dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN).

Artinya dan kalau tak ada perubahan (diwakilkan), Ketua PN Bengkalis Rudi Ananta Wijaya yang bakal jadi pemandunya.

Berikut bunyi sumpah/janji yang bakal diucapkan ke-45 anggota DPRD Bengkalis masa jabatan 2019-2024 sebagaimana dikutip dari Pasal 369 UU Nomor 2 Tahun 2018

Sumpah/janji sebagaimana dimaksud dalam Pasal 368 sebagai berikut:

“Demi Allah (Tuhan) saya bersumpah/berjanji: bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota/ketua/wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Bengkalis dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan;

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Harapan Masyarakat

Lantas apa harapan masyarakat, rakyat yang akan diwakili ke-45 anggota DPRD yang berasal dari 11 Parpol (PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, PKS, PPP, PAN, NAsdem, PBB dan PPI) tersebut.

Berikut video vox populi, vox dei (bahasa latin) atau suara rakyat adalah suara Tuhan yang disampaikan sejumlah masyarakat sebagai harapan mereka.

Harapan masyarakat dihimpun tim kreatif Diskominfotik Kabupaten Bengkalis. Silahkan diklik untuk menontonnya. #DISKOMINFOTIK#