Udara Tercemar Asap, Club Astrea Bengkalis Bagikan 200 Masker

Teks foto: Anggota Clube Astrea Bengkalis

BENGKALIS – Beberapa hari belakangan ini udara di pulau Bengkalis tercemar asap, kondisi tersebut membuat udara di luar ruangan tidak sehat bagi pernafasan. Melihat kenyataan itu, Club Astrea Bengkalis (CAB) melakukan aksi bagi-bagi masker gratis.

Anggota Club Astrea Bengkalis membagikan masker di kawasan Politeknik Negeri Bengkalis, Rabu, 11 September 2019.

“Kabut asap beberapa hari ini sangat pekat, karena itu kami bergerak membagikan masker. Masker kami bagikan kepada masyarakat yang melintas di area Politeknik, jumlahnya sebanyak 200 pcs,” ungkap salah seorang pengurus CAB Agus Salim.

Di sela-sela membagikan masker, Agus menceritakan, ada satu momen dimana selain mengucapkan terima kasih, salah seorang masyarakat menanyakan CAB.

“Dengan kegiatan sosial seperti ini kami bisa sekaligus memperkenalkan CAB kepada masyarakat, tadi ada yang nanya apa itu CAB, kami jelaskan CAB adalah singkatan dari Club Astrea Bengkalis alias club motor, si penanya pun langusng menggagukkan kepala, tanda mengerti.” jelas Agus.

Sebagai club motor, sambung agus, CAB ingin menghilangkan stigma negatif tentang kelompok anak motor. Ssesuai dengan kemampuan, CAB akan memberi manfaat untuk masyarakat khususnya di bidang sosial.

“Biasanyakan anak motor sukanya nongkrong, ugal-ugalan di jalan dan tak jarang meresahkan masyarakat, kami ingin menjadi club motor yang berfaedah seperti club motor berfaedah yang sudah ada, jadi kegiatan kami tidak sekedar kumpul-kumpul,” ungkapnya.

Ia berharap, club motor yang memang lebih dominan digandrungi anak-anak muda, peduli dan menjadi yang terdepan dalam kegiatan-kegiatan sosial.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar