Kanit PPA Polres Bengkalis:

Ipda Fauzi, “Bermimpilah, Cita-Cita Harus Diperjuangkan Walau Banyak Rintangan”

Teks foto: Penyuluhan oleh jajaran Polres Bengkalis di SMP Negeri 2 Bengkalis, Rabu, 11 September 2019

BENGKALIS – Bekerjasama dengan Tim Mediator Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kabupaten Bengkalis, Rabu, 11 September 2019, jajaran Polres Bengkalis melakukan penyuluhan di Satuan Pendidikan SMP Negeri 2 Bengkalis.

Adapun tema penyuluhan itu, “Kenakalan Remaja dan Perilaku Menyimpang Terhadap Perempuan dan Anak”.

Ketika memberikan materi pertama, Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bengkalis Ipda Fauzi, diantaranya memberikan motivasi kepada sekitar 60 siswa-siswi yang mengikuti penyuluhan tersebut. Khususnya berkenaan dengan cita-cita.

“Cita-cita harus diperjuangkan, walaupun akan ditemukan banyak rintangan yang harus dilalui. Nikmati semua itu dengan sabar dan ikhlas. Bermimpilah setinggi langit, sehingga kita akan berjuang untuk meraihnya”, paparnya.

Menurutnya, dalam proses mencapai cita-cita, siapa pun akan melewati proses pencarian jati diri.

“Saat itulah kita harus bisa memilah yang baik dan yang buruk. Agar cita-cita tercapai, yang baik dipetik, yang buruk dibuang jauh-jauh. Jangan pernah takut gagal, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda”, ajak Ipda Fauzi, mengingatkan.

Di ujung penyampaiannya, Ipda Fauzi mengajak siswa-siswi SMP Negeri 2 Bengkalis untuk menceritakan setiap permasalahan yang dihadapi kepada orang tua dan guru.

“Semua permasalahan ceritakan ke orang tua dan guru. In shaa Allah akan mendapatkan solusi yang benar”, pesannya.

Selain Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak (PHPA) PDinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis Wasiah, hadir juga dalam penyuluhan tersebut Kepsek SMP Negeri 2 Tugimin.

Kemudian, guru sekaligus SMP Negeri 2 Bengkalis yang juga pembina Forum Anak Kecamatan Bengkalis, Nurhasanah.

Lalu, Ipda Iswanto Wibowo yang menyampaikan meteri penyuluhan tentang ‘KERA’ (Kekerasan Remaja).

Kepsek SMP Negeri 1 Bengkalis Tugimin, menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilakukan Polres Bengkalis tersebut. #DISKOMINFOTIK#