Akna Juwita Hadiri Jambore Kader PKK Provinsi Riau

Teks foto: Bersama rombongan pengurus dan sejumlah kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mengikuti jambore PKK tingkat Provinsi Riau dihalaman Gedung Dharma Wanita, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu 11 September 2019

PEKANBARU - Bersama rombongan pengurus dan sejumlah kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mengikuti jambore PKK tingkat Provinsi Riau dihalaman Gedung Dharma Wanita, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu 11 September 2019.

Acara yang dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau Syarifuddin,  turut di hadiri Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Riau Suti Mulyati, sejumlah ketua dan kader PKK Kabupaten/kota se-Provinsi Riau termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juwita.

Kedatangan Akna Juwita tersebut selain memenuhi undangan juga sebagai wujud suport kepada kader PKK asal Kabupaten Bengkalis yang akan bertanding.

Sebelum kelokasi acara, istri Sekda Kabupaten Bengkalis ini terlebih dahulu menyambangi para Kader PKK yang sedang mempersiapkan diri di Mess Pemerintah Darah (Pemda) Sri Amarwangsa jalan St. Syarif Pekanbaru.

Wejangan pun tak luput ia berikan, agar tak ada rasa terbebani dalam benak 25 orang yang akan berlomba ini.

"Semangat ya, tetap fokus dan jangan pikirkan menang kalah," ucapnya.

Sebelum beranjak menuju gedung Dharma Wanita, seluruh TP PKK Kabupaten Bengkalis ini melakukan doa bersama meminta kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti lomba.

Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Riau pada tahun ini mengusung tema "Melalui HKG PKK  dan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Riau kita tingkatkan kreativitas dan kinerja dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera".

Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni dalam sambutannya mengatakan,  Tp PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah menjdi pelopor dalam pembaharuan.

"Sejalan dengan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini haruslah tercipta hal-hal sebagai berikut, pertama Keselarasan, keserasian, kesetimbangan dan kebulatan yang utuh dalm seluruh kegiatan pembangunan. Dua merata untuk seluruh masyarakat dan diseluruh daerah. Tiga subjek dan objek pembangunan adalah manusia dan masyarakat Indonesia
dan terkahir pembangunan dilaksanakan bersama masyarakat dan pemerintah ," ucap Suti Mulyati saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni.

"Selamat bertanding dan tunjukkan kemampuan terbaik," lanjutnya.

Kemudian Misnarni mengucapkan selamat bertanding kepada kader PKK kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas PMD Syarifuddin berharap agar PKK seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau senatiasa mengembangkan diri dalam menjalankan tugas dengan baik.

"Gerakan PKK layak mendapatkanfasilitas dan apresiasi dalam pengembangannya. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, harus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk pkk. "terangnya.

Pada Jambore PKK tahun 2019 ini, kader PKK Kabupaten Bengkalis mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan untuk memeriahan kegiatan.  Dan tentunya yang berhasil meraih peringkat pertama, akan dijadikan duta PKK Provinsi Riau pada jambore tingkat nasional mendatang.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar