Dipimpin Hj Akna Juita, DWP Bengkalis Beri Bantuan ke Panti Asuhan Al Fajar

Teks foto: Ketua DWP Bengkalis dan rombongan bersama Pengurus dan anak Panti Asuhan Al Fajar

BUKIT BATU - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita didampingi sejumlah Ketua DWP Unit Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis, Selasa, 10 September 2019, menyalurkan bantuan kepada Panti Asuhan Al Fajar.

 

Bantuan diterima Ketua Yayasan Al Fajar, Ustadz Anasrudin disaksikan Ketua Pengasuh, Amirul Hidayat dan anak-anak panti asuhan. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Mushala Al Fajar.

 

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sejumlah peralatan, seperti Lemari, kipas angin, sajadah, makanan siap saji dan sembako.

 

Hj Akna Juita mengungkapkan, bantuan yang diberikan adalah sumbangan yang dikumpulkan dari anggota DWP Bengkalis.

 

"Tadi malam, dana ini kami kumpulkan berasal dari istri-istri Kepala Dinas/Badan dan anggota DWP. Mohon jangan dipandang harga dan seberapa besar yang kami berikan. Ini kami lakukan spontan. Semoga bermanfaat untuk anak-anak panti," kata Akna sembari bersyukur saat di perjalanan masih ada yg menghubungi dan ingin turut menyumbang.

 

Ketua Yayasan Al Fajar, Ustadz Anasrudin mengaku senang dikunjungi Ketua DWP dan rombongan.

Menurutnya kunjungan itu dapat mempererat ukhuwah dan menambah keberkahan bagi Panti Asuhan Al Fajar.

 

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian bapak ibu sekalian. Semoga musibah ini menjadi pelajaran bagi kami selaku pengelola untuk lebih berhati-hati lagi," ucapnya.

 

Ia juga mengaku ikhlas menerima musibah tersebut. Bersama pengurus, ia bertekad menjadikan musibah itu menjadi pembelajaran untuk meningkatkan perhatian dan pelayanan kepada anak-anak panti asuhan.

 

 

“Memang saat kejadian, anak-anak semua sedang sekolah. Hanya ada dua anak yang tinggal karena sakit. Karena keterbatasan fisik, mereka tidak bisa menyelamatkan barang. Di luar kemampuan mereka. Tentu ke depan kami akan meningkatkan pengawasan dan perhatian, agar kejadian serupa tidak terulang,” ungkapnya.

 

Pengurus DWP Kabupaten Bengkalis yang ikut mendampingi Hj Akna Juita menyerakan bantuan tersebut, yakni Hj Erna Raja, Ema Madona Djamal, Yanti Fadli, Susi Aulia, Ani Alwi, Tini Razy, Wiwit Johan dan Sally (staf Sekretariat DWP Kabupaten Bengkalis).

 

Penyerahan bantuan DWP ke Panti Asuhan Al Fajar juga turut disaksikan Camat Bukit Batu H Mulyadi beserta istri.#DISKOMINFOTIK