Buka Latsar CPNS Golongan III:

Sekda H Bustami HY, “Profesionalisme Seorang Aparatur Harus Dibarengi dengan Imtak”

Teks foto: Sekda H Bustami HY memasangan tanda peserta ketika membuka Latsar CPNS Golongan III di UPT BPSDM BKPP Kabupaten Bengkalis, Selasa, 10 September 2019

BENGKALIS – Bupati Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, Selasa, 10 September 2019, membuka pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Pembukaan Latsar yang diikuti 72 peserta itu ditaja di lantai II Unit Pelaksana Teknis Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (UPT BPSDM BKPP) Kabupaten Bengkalis di jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis.

Ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Amril, Sekda H Bustami mengatakan, keterampilan dan profesionalisme seorang aparatur harus dibarengi dengan keimanan dan ketakwaan (Imtak) kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, seorang aparatur harus memiliki aspek moralitas yang baik”, pesannya dalam kegiatan yang ditaja bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Riau tersebut.

Kepada 72 peserta Latsar, Sekda H Bustami juga berpesan, agar tidak mensia-siakan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan pemerintah untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Buktikanlah bahwa saudara layak menjadi ASN. Buktikanlah bahwa saudara mampu menjadi CPNS dan layak diangkat menjadi PNS. Bekerjalah secara profesional, disiplin, penuh pengabdian dan tanggungjawab serta loyalitas yang tinggi”, kata Sekda H Bustami.

Sampai 14 November

Ketua Pelaksana Latsar Tri Aprilistari mengatakan, kegiatan tersebut bakal berlangsung hingga 14 November 2019 dengan jumlah jam pembelajaran 51 hari kerja.

“Atau setara 511 jam pelajaran (JP) dengan rincian 21 hari kerja (191 JP) pembelajaran klasikal dan 30 hari kerja (320 JP) pembelajaran non klasikal atau aktualisasi di tempat kerja,” paparnya.

Tri Aprilia Ningsih menambahkan, 72 peserta Latsar CPNS Golongan III tersebut terdiri dari 2 angkatan. Yakni angkatan III dan angkatan IV.

“Tenaga kesehatan 15 orang, tenaga guru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 19 orang, Tenaga Guru Tingkat Sekolah Dasar (SD) 35 orang dan tenaga teknis lainnya 3 orang”, rincinya.

Pemasangan Tanda Peserta

Pembukaan Latsar tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis kepada tiga perwakilan.

Ikut mendampingi Sekda H Bustami memasang tanda peserta tersebut Plt Kepala BPSDM Provinsi Riau H Joni Irwan dan Sekretaris BKPP H Dwi Kornialis.

Selain Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPSDM Provinsi Riau H Joni Irwan dan Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis yang diwakili Sekretaris H Dwi Kornialis, sejumlah Kepala Dinas/Badan di Pemkab Bengkalis hadir dalam pembukaan Latsar tersebut.

Diantaranya Kadis Kelautan dan Perikanan H Herliawan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Mustafa, Kadis PMD Yuhelmi, Kepala Kesbangpol H Hermanto Baran, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri. #DISKOMINFOTIK#