Saat Pimpin Apel Bersama:

Sekda Bengkalis H Bustami HY: “Perda Perubahan APBD 2019, Segera Kita Undangkan”

Teks foto: Sekretaris Daerah H Bustami HY berdiskusi dengan sejumlah pejabat usai menjadi pembina apel bersama di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin,9 September 2019

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY menjelaskan, segala tahapan yang diamanahkan peraturan perundang-undangan berkenaan dengan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2019, sudah tuntas.

“Termasuk evaluasi dari Gubernur Riau (Gubri). Juga sudah selesai. Dalam waktu dekat Peraturan Daerah (Perda) tentang P-APBD tahun anggaran 2019 akan kita undangkan dalam Lembaran Daerah Kabupaten Bengkalis (LDKB)”, terangnya, tanpa menyebutkan kapan Perda dimaksud diundangkan dalam LDKB.

Hal itu disampaikan Sekda H Bustami yang Sabtu, 7 September 2019 berulang tahun ke-55, saat memimpin apel bersama di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin, 9 September 2019.

Karena sudah tuntasnya evaluasi dari Gubri, kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) dan unit kerja di Pemkab Bengkalis, dia instruksikan agar segera mengeksekusinya. Melaksanakannya.

“Siapkan segala administrasi yang diperlukan secara baik dan benar. Misalnya DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran). Segera laksanaan kesepakatan kegiatan yang tertuang dalam P-APBD tahun anggaran 2019”, harapnya.

Selain Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Bengkalis Halolongan, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama juga mengikuti apel bersama tersebut.

Diantaranya, Kadis PMD yang juga Plt Kepala Bappeda Yuhelmi, Kepala DLH H Arman AA, Sekretaris DPRD Radius Akima, Kepala BKPP HT Zainuddin dan Kepala Kesbangpol H Hermanto Baran.

Lalu, Kadis Sosial Hj Martini, Kepala Bapenda H Imam Hakim, Kepala Dinas PP & PA H Mustafa, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Kadis Koperasi UMKM Herman, Kaban Baltbang Emri Juli Harnis, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dan Kadis Dagprin H Raja  Arlingga.

Dinas Dagprin

Adapun PD yang menjadi pelaksana apel bersama Senin ini adalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Bertindak sebagai perwira upacara Syamsir, Kepala Perindustrian. Mantan Sekretaris Dinsos ini menggantikan Sekretaris Disdagprin Ruslan yang sebenarnya sudah ditugaskan untuk itu secara tertulis.

Sementara untuk pemimpin upacara dipercayakan pada M Jepri, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan.

Adapun petugas pembaca Panca Prasetya Korpri Ilok Dioanggoni, Pejabat Pelaksana Disdagprin.

Sedangkan Sri Wulan Komala Sari, Kepala Seksi Retribusi Bidang Pengelolaan Pasar sebagai master of ceremony atau pembaca acara.

Kadis Daprin Raja H Arlingga, terlihat ikut membantu suksesnya pelaksanaan apel bersama tersebut.

Dari awal sampai akhir, dia ikut memantau petugas pelaksana menjalankan tugasnya. Khususnya ketika pembawa acara membacakan urutan acara dalam apel bersama tersebut. #DISKOMINFOTIK#