Usai Pimpin Apel Bersama

Ultah ke-55, Sekda H Bustami HY Dapat Surprise dan Cipika-Cipiki Mesra dari Mantan Pacar

Teks foto: Sekda Bengkalis H Bustami HY menyuapkan tumpeng ke sang istri Hj Akna Juita ketika mendapat kejutan sempena ulang tahun ke-55 di ruang kerjanya, Senin, 9 September 2019

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, Sabtu, 7 September 2019, genap berusia 55 tahun.

Pagi tadi, Senin, 9 September 2019, usai memimpin apel bersama di halaman kantor Bupati, pria kelahiran Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, 7 September 1964 itu mendapat surprise dari pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Kejutan berupa dua nasi tumpeng itu sudah disiapkan di ruang kerjanya. Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pelaksana, membaur menyatu memberikan ucapan selamat.

Usai memberikan sambutan singkat sebagai ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan, Sekda H Bustami diminta untuk memotong salah satu tumpeng.

Diiringi lagu Selamat Ulang Tahun yang diinisiasi Kalaksa BPPD H Tajul Mudarris -- Potong tumpengnya, potong tumpengnya, potong tumpengnya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga – Sekda H Bustami memotong salah satu tumpeng di hadapannya 

Kemudian, dengan mesra dan penuh kasih sayang, Sekda H Bustami menyuapkan kepada mantan pacarnya Hj Akna Juita yang juga ikut mendampinginya menerima kejutan tersebut.

Dapat Cipika-Cipiki dari Istri

Bu Sekda, Kak Ita atau Bu Ita, begitu sang istri tercinta akrab disapa, juga tak mau kalah.

Dengan mata yang terlihat berkaca-kaca, ia membalasnya dengan cium pipi kanan dan kiri Sekda Bustami. Tentu, juga dengan perasaan penuh cinta dan kasih sayang.

Usai itu, Sekda H Bustami memotong tumpeng kedua. Lalu menyuapkan kepada sejumlah pejabat yang hadir yang diawali untuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra.

Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Bengkalis Halolongan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA, Plt Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar dan yang lainnya.

Ucapkan Terima Kasih

Ketika memberikan sepatah dua patah kata, dengan nada suara yang sedikit bergetar, Sekda H Bustami mengucapkan terima kasih atas surprise yang dikoordinir Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Alfakhrurrazy tersebut.

“Terima kasih atas semua ini. Sekali lagi terima kasih. Apalagi sebelum ini, melalui grup WA (WhatsApp), sejak Sabtu pagi, kami banyak sekali mendapat ucapan selamat ulang tahun. Kami benar-benar terharu dengan semua ini. Terima kasih atas segala perhatiannya”, ujarnya.

Dia berharap, semangat kebersamaan, rasa kekeluargaan antar dan antara seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis, dapat terus ditingkatkan.

Kepala DLH Salah Sebut

Namanya juga kejutan. Jadi tentu tak ada persiapan sama sekali untuk acara tersebut.

Sebelum acara dimulai, sebagai master of ceremony dadakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman, atas nama yang hadir dan pegawai Pemkab Bengkalis, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sekda H Bustami.

“Selamat ulang tahun, Pak Sekda. Semoga di usia ke-53 ini Pak Sekda semakin diberkahi. Menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah”, demikian sebagain harapan yang disampaikan H Arman AA sebelum meminta Sekda H Bustami memberikan sekapur sirih.

Karena salah, bukan ke-53, tapi ke-55, sejumlah pejabat yang hadir langsung membetulkannya.

“Bukan ke-53, tapi ke-55,” ujar mereka hampir bersamaan, memberikan koreksi.

“Yang 2 tahun itu bonus”, balas H Arman yang disambut tawa kecil mereka yang hadir.

Sebelum berakhir dan makan juada ringan bersama, dengan didampingi istri Hj Akna Juita, Sekda H Bustami mendapat ucapan selamat satu per satu dari yang hadir.

Kepala Bapenda Pimpin Doa

Kepala Badan Pendapatan Daerah H Imam Hakim, didaulat memimpin pembacaan doa dalam acara pemberian kejutan ulang tahun ke-55 untuk Sekda H Bustami HY tersebut.

Hadir juga dalam pemberiaan surprise yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Sekretaris DPRD Radius Akima, Kadis Sosial Hj Martini, kadis PMD yang juga Plt Kepala Bappeda Yuhelmi, Kepala BKPP HT Zainuddin, Kaban Kesbangpol H Hermanto Barang, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dan Plt Kadis Pertanian Supardi.

Sejumlah Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Bengkalis juga ikut menghadirinya. #DISKOMINFOTIK#