Tabligh Akbar Sempena MTQ ke-44:

Ustadz Abdul Somad, “Jangan Lupa, di Depan Kantor Kecamatan Mandau, 29 September 2019”

Teks foto: Bupati Amril Mukminin bersama Ustadz H Abdul Somad dalam sebuah kegiatan keagamaan di Kabupaten Bengkalis, beberapa waktu lalu

BENGKALIS – Bagi penggemar Ustadz H Abdul Somad, atau yang lebih dikenal dengan UAS, dimana pun berada dan ingin ketemu dengannya.

Maka, jangan lupa, datang ke depan kantor Camat Mandau, jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri, Ahad malam, 29 September 2019.

Pesan sekaligus jemputan itu langsung disampaikan pendakwah dan ulama Indonesia kelahiran Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, pada Rabu, 18 Mei 1977 (42 tahun) itu, melalui sebuah video pendek berdurasi sekitar 20 detik.

“Assalamu’alaikum Wr Wb. Jangan lupa kita nanti jumpa tanggal 29 September 2019, malam ba’da Isya, di depan kantor Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Terima kasih. Assalamu’alaikum Wr Wb”, itulah pesan ustadz sejuta ‘view’ yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini.

Di video aslinya, sebelum ustadz dengan nama lengkapnya Ustadz H Abdul Somad Batubara itu menyampaikan pesan dan jemputan itu, terdengar jelas aba-aba menggunakan bahasa Arab, “Wahid, Senin, Selasa”.

Sejauh ini belum didapat informasi siapa yang merekamnya dan siapa yang membagikannya.

Namun, sejak Ahad siang, 8 September 2019, video ustadz dengan gelar Lc., D.E.S.A, di belakang namanya itu, sudah beredar luas di media sosial. Misalnya di sejumlah grup aplikasi WhatsApp Messenger (WA).

Berikut video jemputan UAS tersebut yang telah diedit dan dimodifikasi tim kreatif Bidang SDKI Diskominfotik Bengkalis Andi Utama, yang durasinya bertambah menjadi 32 detik. Untuk menontongnya, silahkan diklik.

Sempena MTQ ke-44

Seperti sudah diinformasikan sejumlah media online sebelum ini, kehadiran alumni Al-Azhar, Mesir (S1; 2002), dan Dar El Hadith El Hassania, Kerajaan Maroko (S2; 2006) tersebut sebagai rangkaian kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis 1441 H/2019 M.

Helat MTQ ke-44 tersebut memang dilaksanakan di Duri, Kecamatan Mandau, selaku tuan rumah penyelenggara.

"Insya Allah, MTQ Kabupaten Bengkalis tahun ini akan kita buat mewah. Kita gelar tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, pada 29 September 2019 nanti," Camat Mandau Riki Rihardi.

Camat Riki mengemukakan itu saat memaparkan persiapan Mandau selaku tuan rumah MTQ ke-44, di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut Bengkalis, Rabu, 28 Agustus 2019.

Ustadz Salman Amrillah

Selain itu, khususnya saat bersilaturahmi dengan warganya di sejumlah tempat di Duri, dia mengatakan, saat pembukaan MTQ ke-44, Jum’at malam, 20 September, yang juga dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Mandau, akan didatangkan qori jemputan.

“In shaa Allah, saat malam pembukaan, qori internasional, juara MTQ internasional di Iran tahun 2019 ini, ustadz Salman Amrillah akan hadir di Duri, untuk kian menyemarakkan dan memakmurkan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Mandau”, ujarnya.

Mantan Kabag Umum Setda Bengkalis ini mengajak warganya untuk berpartisipasi aktif menyukseskan helat MTQ yang diantaranya akan diawali kegiatan pawai ta’aruf serta pembukaan bazar dan pameran tersebut.

Dia berharap, semua pihak di Mandau harus antusias mendukung dan menyukseskannya. #DISKOMINFOTIK#