Kadis Dalduk dan KB H Ismail:

6 Lomba Dikompetisikan di Ajang Prestasi dan Jambore Remaja Kabupaten Bengkalis 2019

Teks foto: H Ismail, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB) H Ismail menjelaskan, pada, ada 6 lomba yang akan dikompetisikan.

“Semuanya terkait dengan GenRe (Generasi Berencana). Yakni, Cerdas Cermat, Yel-Yel, Pentas Seni, Ranking 1, Jelajah dan Masr GenRe”, urainya, di ruang kerjanya, Kamis, 5 September 2019.

Kata Ismail, Ajang Prestasi dan Jambore Remaja 2019 ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, khususnya melalui Disdalduk dan KB untuk mengembangkan prestasi dan kreativitas remaja di daerah ini.

Ditambahkan mantan Camat Bukit Batu ini, kegiatan Ajang Prestasi dan Jambore Remaja tersebut bakal ditaja selama 3 hari, 17 sampai 19 September 2019 mendatang.

“Jika tahun lalu temanya ‘GenRe Dulu Baru Kamu’, tahun 2019 ini tema yang kita angkat ‘Kalau Terencana Semua Lebih Mudah”, sambung Ismail.

Ditambahkannya, kegiatan yang dijadwalkan dibuka Bupati Bengkalis ini, tujuannya untuk mengembangkan kreativitas dan tukar pengalaman bagi remaja selaku pengelola/pendidik dan konselor sebaya.

Pemenang Tahun 2018

Pada Ajang Prestasi dan Jambore Remaja 2018 diselenggarakan beberapa lomba. Untuk lomba penyuluan, juara I Kecamatan Pinggir. Sedangkan juara II Mandau dan  juara III Rupat.

Lomba Majalah Dinding 3 Dimensi, juara I Bukit Batu, juara II Rupat dan juara III Pinggir.

Lomba Design Poster, juara I Pinggir, juara II Maudau, juara III Bukit Batu.

Selanjutnya Lomba Yel-Yel, juara I Rupat, juara II Bengkalis dan juara III Mandau.

Lomba Pentas Seni, juara I Pinggir, juara II Mandau dan juara III Bukit Batu.

Terakhir Lomba Balas Pantun, juara I Mandau, juara II Bukit Batu dan juara III Pinggir.
Kemudian dari hasil seluruh perlombaan juara umum I direbut Pinggir. Sementara runner up dan juara III diraih Mandau dan Rupat.

Sedangkan juara favorit I diraih Bengkalis, juara favorit II Rupat Utara, juara favorit III Bantan. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar