Selain dari Dinas Sosial:

Bupati Amril Imbau Setiap PD Galang Dana Sukarela untuk Panti Al Fajar yang Terbakar

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan santunan kepada anak yatim, beberapa waktu lalu

BENGKALIS -- Panti Asuhan Yatim Piatu Dan Dhuafa Al Fajar di jalan Dompas, Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis pagi, 5 September 2019, sekitar pukul 09.30 WIB, dilalap si jago merah.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga telah mendapat informasi tersebut, sudah meminta Dinas Sosial segera memberikan bantuan.

Selain itu, Bupati Amril Mukminin sudah mengimbau masing-masing Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkab Bengkalis, untuk menggalang dana dari aparatur di PD masing-masing.

“Sudah. Bukan hanya Dinas Sosial. Masing-masing kepada PD juga kita minta dapat menggalang dana secara sukarela guna meringankan beban yang dialami penghuni Panti Asuhan Yatim Piatu Dan Dhuafa Al Fajar”, ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini juga mengajak siapapun yang mempunyai kelebihan rezeki, kiranya dapat mengulur bantuan.

“Tidak harus dalam bentuk uang tunai. Bisa juga bahan makanan atau pakaian layak pakai. Mereka saudara kita. Musibah yang mereka alami, musibah kita juga. Mari sama-sama kita ulurkan tangan”, ajaknya.

Tak Ada Korban Jiwa

Seperti telah diinformasikan sebelumnya, musibah kebakaran yang menimpah Panti Asuhan Yatim Piatu Dan Dhuafa Al Fajar, tidak menelan korban jiwa.

Tapi kerugian yang dialami panti dengan penghuni 20 orang itu mencapai puluhan juta rupiah.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang meludeskan ruangan asrama dan musholla panti tersebut.

Namun kuat dugaan akibat adanya korsleting listrik (hubungan pendek).

Dua unit mobil Damkar Pemkab Bengkalis dari Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil dan dua regu petugas Damkar, langsung ke lokasi usai mendapat informasi kebakaran tersebut.

Dibantu satu unit mobil Damkar dari Pertamina Sungai Pakning, serta masyarakat dan organisasi kepemudaan setempat, kira-kira 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

"Dugaan sementara karena akibat korsleting listrik, korban tidak ada. Bangunan yang terbakar asrama dan musholla," jelas Kadis Damkar Kabupaten Bengkalis, Djamaludin. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar