17-19 September 2019:

Disdalduk dan KB Kabupaten Bengkalis Kembali Gelar Ajang Prestasi dan Jambore Remaja

Teks foto: H Ismail, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB), telah dan terus mengembangkan prestasi dan kreativitas remaja di daerah ini.

Untuk itu dan sebagaimana tahun lalu, pada 2019 ini, Disdalduk dan KB, kembali akan menggelar Ajang Prestasi dan Jambore Remaja tingkat Kabupaten Bengkalis.

Kepada Disdalduk H Ismail mengatakan, kegiatan Ajang Prestasi dan Jambore Remaja tingkat Kabupaten Bengkalis 2019 tersebut, bakal ditaja selama 3 hari. Tanggal 17 sampai 19 September 2019 mendatang.

“Jika tahun lalu ‘GenRe Dulu Baru Kamu’, untuk tahun 2019 ini tema yang kita angkat ‘Kalau Terencana Semua Lebih Mudah’. Peserta se-Kabupaten Bengkalis”, jelas Ismail, di ruang kerjanya, Kamis, 5 September 2019.

Ditambahkannya, kegiatan yang dijadwalkan dibuka Bupati Bengkalis ini, tujuannya untuk mengembangkan kreativitas dan tukar pengalaman bagi remaja selaku pengelola/pendidik dan konselor sebaya.

Dukung Generasi Berencana

Bupati Amril Mukminin mengajak seluruh siswa-siswi di Kabupaten Bengkalis, untuk menggalakkan Program Generasi Berencana.

“Bupati Amril Mukminin mengatakan, Pemkab bengkalis sangat mendukung saatnya yang muda berencana untuk masa depan lebih baik dengan membangun keluarga berencana, dua anak cukup”, ujar Bupati Amril Mukminin.

Diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, hal itu disampaikan Bupati Amril ketika membuka Ajang Prestasi dan Jambore Remaja tingkat Kabupaten Bengkalis 2018. Di Aula Terubuk Hotel Marina Bengkalis, Selasa, 3 April 2018.

Di bagian lain, dia berharap bagi satuan pendidikan yang belum membentuk Pusat Informasi dan Konsling Remaja (PIK-R) untuk membentuknya.

“Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi terhadap program-program yang dilakukan PIK-R. Bagi sekolah yang belum memiliki wadah organisasi ini, kami berharap dapat segera membentuknya” tutupnya. #DISKOMINFOTIK#