Dipimpin Hj Akna Juita, DWP Kabupaten Bengkalis Ikut Seminar Nasional di Jakarta

Teks foto: Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita (ketiga dari kanan) bersama pengurus lainnya ketika mengikuti seminar di Jakarta, Selasa, 3 September 2019

JAKARTA – Sejumlah pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Selasa, 3 September 2019, mengikuti seminar di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Keikutsertaan mereka di seminar yang mengangkat tema “DWP Kuat Pendukung Suksesnya Pembangunan Nasional”, langsung dipimpin Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita.

Seminar yang berlangsung 2 hari hingga hari ini, Rabu, 4 September 2019 tersebut, dibuka secara resmi Ketua Umum DWP Wien Ritola Tasmaya.

Hj Akna Juita menjelaskan, keikutsertaan mereka di seminar itu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan peran DWP Kabupaten Bengkalis dalam pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Khususnya dalam peningkatan partisipasi aktif wanita. Baik itu pembangunan di bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, kesehatan serta politik dan hukum”, jelas istri Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY ini, melalui sambungan telepon dari Jakarta, kemarin.

Katanya, kurang lebih 15 orang pengurus DWP Kabupaten Bengkalis yang ikut dalam seminar tersebut. Umumnya, Ketua Unit DWP dari Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis.

“Melalui keikutsertaan dalam seminar ini, diharapkan pengurus DWP Kabupaten Bengkalis memahami bagaimana manajemen kinerja serta melaksanakan visi dan misi secara konsisten dalam mewujudkan DWP yang modern dan profesional”, kata Akna Juita.

3 Pembicara Sehari

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, di hari pertama seminar itu, ada tiga pembicara. Yakni, Bambang Soesatyo dengan topik Anggota Legislatif sebagai Mediator Peningkatan Kualitas Perempuan.

Kemudian, H Mochamad Ridwan Kamil dengan topik, Peran Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara.

Dan yang ketiga, Herlina Christine Natalia Hakim dengan topik Pengaruh Budaya Terhadap Organisasi Perempuan.

Sementara di hari kedua, juga 3 pembicara. Yakni, Siti Nurbaya Bakar dengan topik Peran Perempuan Indonesia dalam Pelestarian Lingkungan Hidup.

Lalu, Triawan Munaf dengan topik Perempuan sebagai Penggerak Ekonomi Bangsa.

Dan sebagai pamungkas, H Agus Ali Fauzi, dengan topik Membangun Keluarga Sehat untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Selain Hj Akna Juita, adapun pengurus DWP yang ikut seminar tersebut, yakni Hj Umi Kalsum, Sri Hartini dan Khairani Alwi. Ketiganya pengurus DWP Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Hj Erna Wati (Ketua DWP Unit Dinas Perdagangan dan Perindustrian), Hj Gusniarisyah (Kelautan dan Perikanan), Sefniwita Idson (Kominfotik), Hj Emi Suryani (Dalduk dan Keluarga Berencana), Susi Syahrul (BPKAD), dan Lisa Ardianti (Satpol PP).

Seterusnya, Herda Duri Madona (Damkar), Hj Agusnelly (Lingkungan Hidup), Hj Jamilah (Sekretariat DPRD), Ira Vandriyani (Kesehatan), Ema Rayanis (Parbudpora), Sulastri (Bappenda), dan Rr Grace Crytalline (PU dan Penataan Ruang). #DISKOMINFOTIK#