AKBP Sigit Adiwuryanto Gantikan AKBP Yusup Rahmanto sebagai Kapolres Bengkalis

Teks foto: Bupati Amril Mukminin bersama Kapolres AKBP Yusup Rahmanto saat HUT ke-73 Bhayangkara di halaman Kecamatan Mandau, Rabu, 10 Juli 2019 lalu

BENGKALIS – Meskipun belum terdengar kabar kapan acara pisah sambutnya digelar, namun dapat dipastikan jabatan Kapolres Bengkalis berganti.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto akan menduduki jabatan baru di ibukota Provinsi Riau. Sebagai Wakapolresta Pekanbaru mengantikan AKBP Ary Wibowo.

AKBP Yusup Rahmanto yang sebelum ke Bengkalis menjabat Kapolres Rokan Hulu, diganti AKBP Sigit Adiwuryanto.

Sesuai NRP, AKBP Sigit Adiwuryanto yang merupakan junior AKBP Yusup Rahmanto, sebelum dimutasi ke Polres Bengkalis, merupakan Kapolres Rokan Hilir.

Sesuai informasi yang diterima Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Rabu, 4 September 2019, dan pemberitaan di sejumlah media online, pergantian keduanya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2317/KEP/2019, tanggal 2 September 2019.

Sedangkan kursi yang ditinggalkan AKBP Sigit Adiwuryanto bakal diisi AKBP Muhammad Mustofa yang sebelumnya Kapolres Kuantan Singingi.

Kapolres Kuansing berikutnya dipercayakan kepada AKBP Henky Poerwanto, yang saat ini sebagai Koorspripim Polda Riau.

AKBP Sigit Adiwuryanto

Sejak April 2018

AKBP Yusup Rahmanto resmi menginjakkan kakinya di Mapolres Bengkalis terhitung sejak April 2018. Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor, ST/665/III/KEP/2018.

Artinya, sampai keluarnya Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2317/KEP/2019 itu, Kapolres yang ramah ini bertugas di kabupaten dengan 11 kecamatan ini, kurang lebih setahun setengah.

AKBP Yusup rahmanto menggantikan AKBP Abas Basuni yang mendapat tugas baru sebagai Kasubbaggdalprogar Bagprograr Rojianstra Sops Polri.

“Saya mohon diterima dan dukungan serta loyalitas yang sama, yang rekan-rekan berikan kepada Pak Abas Basuni,” ujar AKBP Yusup Rahmanto.

Harapan itu disampaikannya saat acara penyambutan dengan proses Pedang Pora di Mapolres Bengkalis di jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 7 April 2018.

Selamat datang di Negeri Junjungan, di Polres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto. Selamat jalan dan selamat bertugas di Polresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto. #DISKOMINFOTIK#