Emak Bupati Rohil Tutup Usia, Bupati Amril Mukminin Ikut Berbelasungkawa

BENGKALIS – Innalillahi wainna ilaihi roji’un. Sekitar pukul 07.50 WIB, Rabu, 4 September 2019, orang tua perempuan Bupati Rokan Hilir Hj Siti Aminah binti Djono, berpulang ke rahmatullah dalam usia 85 tahun.

Emak, begitu H Suyatno selalu memanggil perempuan yang melahirkannya pada 21 Juni 1957 tersebut, tutup usia setelah menjalani perawatan selama 6 hari di RSUD Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga telah mendapat informasi duka tersebut, ikut berbelasungkawa.

Baik atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, dia menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Atas nama pribadi, keluarga, Pemkab Bengkalis, kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Meskipun tentu terasa sangat berat, kami harapkan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT ini,” ujar Bupati Amril, beberapa saat lalu, dengan nada duka.

Kemudian, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, mengajak warganya, untuk sama-sama mendoakan agar almarhumah diampuni segala salah, khilaf dan dosanya.

Kepada warganya dan siapapun yang pernah bergaul dengan almarhumah semasa hidupnya, Bupati Amril Mukminin juga berharap kiranya dapat memaafkan, jika seandai dalam pergaulan tersebut almarhumah pernah berbuat salah, khilaf dan dosa, dengan maaf yang tulus dan ikhlas.

“Mari kita doakan semoga segala amal ibadahnya diterima. Salah, khilaf dan dosanya diampuni serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Semoga almarhumah berpulang dalam keadaan husnul khotimah,” ajak dan doa Bupati Amril Mukminin.

Di bagian lain, Bupati Amril Mukminin seluruh Aparatur Pemkab Bengkalis Bengkalis, untuk dapat meluangkan waktu dan meringankan langkah, melayat ke rumah duka.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat ini jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka, jalan Gatot Subroto gang Persaudaraan (samping TK Pembina), Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis.

Menurut rencana dan meskipun tak disebutkan pukul berapa, jenazah almarhumah akan dikebumikan hari ini juga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keluarga Besar Sarintan yang tidak jauh dari rumah duka.

Almarhumah yang memiliki 8 orang buah hati ini, meninggalkan 16 orang cucu dan 11 cicit.

Langsung Bupati Rohil

Sampai pukul 10.00 WIB tadi, ratusan pelayat menyampaikan ucapan belasungkawa ke rumah duka.

Mewakili keluarga duka, Bupati Suyatno yang mengenakan baju muslim warna putih yang dipadu celana dan kopiah hitam, langsung menyambut kedatangan dan menerima ucapan belasungkawa tersebut.

Sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis yang terlihat sudah melayat diantaranya Kepala BKPP HT Zainuddin, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, dan Sekretaris Diskominfotik H Adisutrisno.

Kemudian, Sekwan Radius Akima, Kadis Damkar Djamaludin, Kadishub Djoko Edi Imhar, Sekretaris BKPP Dwi Kornialis, Kadis Koperasi UMKM Herman Achmad dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Bengkalis Bambang Irawan. #DISKOMINFOTIK#