Camat Riki Ajak Masyarakat Antusias:

Matangkan Persiapan MTQ ke-44, Rabu Panitia Pelaksana Gelar Rapat di Gedung Bathin Betuah Duri

Teks foto: Foto baliho pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis Kecamatan Mandau pada Jum'at, 20 September 2019 mendatang

BENGKALIS – Kurang lebih 2 minggu ke depan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau akan dilaksanakan.

Pembukaan MTQ ke-44 yang dijadwalkan dibuka secara resmi Jum’at malam, 20 September 2019 mendatang, bakal diikuti ratusan peserta terbaik dari 11 kecamatan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Guna mematangkan persiapan MTQ ke-44 tersebut, Rabu lusa, 4 September 2019, panitia pelaksana kembali akan menggelar rapat persiapan.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali, mengatakan, rapat yang akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu, ditaja di aula gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, jalan Jend Sudirman No 56 Duri.

“Undangan untuk rapat tersebut sudah disampaikan ke masing-masing panitia. Khususnya ketua masing-masing seksi,” ujar Hambali, Senin siang, 2 September 2019, melalui saluran telepon.

Undangan yang dimaksudkan H Hambali tersebur adalah undangan nomor 400/Setda-Kesra/2019/2019, tanggal 29 Agustus 2019 yang ditandatangani Asisten perekonomian dan pembangunan H Heri Indra Putra atas nama Bupati Bengkalis.

Camat Mandau Riki Rihardi

Ajak Masyarakat Berpartisipasi

Sebagai tuan rumah penyelenggara, sebagaimana dikemukakan Camat Riki Rihardi, MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau ini, akan diselenggarakan lebih baik dari MTQ-MTQ serupa sebelumnya.

Untuk itu, Camat Riki berharap masyarakat Kecamatan Mandau juga ikut dan berpartisipasi serta antusias untuk memeriahkan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tersebut.

“Kami juga mengharapkan doanya, semoga khafilah Kecamatan Mandau menjadi yang terbaik di MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis”, ujar Camat Riki menyampaikan azam yang menjadi target khafilah Kecamatan Mandau.

Mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis ini mengemukakan hal itu ketika menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatab tabligh akbar sempena Tahun Baru Islam 1441 H yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Mandau, Ahad kemarin, 1 September 2019.

Tabligh akbar yang mengambil tema, “Dengan Semarak Tahun Baru Islam 1441 Hijriah Mari Kita Perbaharui Niat dan Kepedulian Terhadap Sesama untuk Mencapai Ridho Allah SWT” tersebut diisi tausiah oleh Ustadz Dzulfikar Nikmat.

Di bagian lain, Camat Riki kembali mengingatkan, sempena MTQ ke-44 ini, juga akan dilaksanakan tabligh akbar dengan menghadirkan ustadz “sejuta view” Datuk Seri Ulama Setia Negara Abdul Somad.

Kemuduian, imbuhnya, saat pembukaan juga menjemput qori internasional Syekh Salman Amrillah.

Syekh Salman Amrillah adalah qori bersuara panjang nan indah yang menjadi pemenang pertama MTQ tingkat Internasional di Iran pada pertengahan April 2019 lalu.

Ingin tahu indahnya suara Syekh Salman Amrillah, silahkan klik video ini yang dipublikasikan Viral Medsos di youtube, 10 Mei 2019 yang telah ditonton lebih dari 8.299.000 kali. Dan tentunya, jangan lupa, tonton sampai habis. #DISKOMINFOTIK#