Isi Tabligh Akbar di Lapangan Tugu:

H Hambali: 'H Zacky Mirza dan Syakir Daulay Dalam Perjalanan ke Bengkalis'

Teks foto: Baliho tabligh akbar sempena perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H sudah terpasang di lapangan Tugu Bengkalis

BENGKALIS – Malam ini, Senin, 2 Agustus 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan mengelar malam puncak peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H.

Ustadz yang juga aktor H Zacky Mirza serta aktor yang penyanyi religi Syakir Daulay, dijemput hadir untuk memakmurkan helat yang dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis terserbut.

“In shaa Allah, petang ini ustadz Zacky Mirza dan Syakir Daulay sudah sampai di Bengkalis. Sudah kita jemput. Dalam perjalanan”, jelas Kabag Kesra Sekretrariat Daerah Bengkalis H Hambali, pagi tadi.

Hambali menyampaikan informasi itu usai mengikuti apel bersama pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis di halaman kantor Bupati Bengkalis jalan Jend A Yani No 070.

Hambali menambahkan, adapun yang menjemput keduanya di Jakarta adalah Darwis, Kasubbag Pelayanan Administrasi dan Pembinaan Keagamaan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis.

Namun dia tidak menyebutkan pukul berapa H Zacky Mirza, Syakir Daulay dan rombongan take off dari Jakarta. Begitu pula estimasi tiba di Bengkalis.

Tengah Dipersiapkan

Hingga pukul 10.00 WIB, petugas yang mempersiapkan tempat puncak peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Bengkalis masih bekerja.

Ada yang menyusun kursi, memasang dekorasi, memasang perlatan sound system dan menata peralatan cahaya (lighting) di pentas lapangan Tugu Bengkalis.

Sambil sesekali berdiskusi, mereka terlihat sangat bersemangat untuk mempersiapkan tempat helat tersebut.

Menurut penuturan beberapa orang diantara mereka, semua persiapan untuk malam puncak tempat puncak peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H di lapangan Tugu itu tuntas petang ini, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Paling lambat 17.00 WIB,” ujar mereka, senada.

Khusus untuk baliho yang memuat foto ustadz Zacky Mirza dan Syakir Daulay, sejak tadi pagi sudah dipasang panitia pelaksana.

“Tabligh Akbar Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H bersama ustadz H Zacky Mirza dari Jakarta. Syakir Daulay dkk,” itulah sebagian tulisan di baliho berukuran sekitar 6x4 meter tersebut. #DISKOMINFOTIK#