Ketua MPC PP Turut Prihatin:

Pengurus Panti Asuhan Sayang Omak Sampaikan Terima Kasih ke PP Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Teks foto: Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan (berpeci hitam) menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Sayang Omak, Ahad, 1 September 2019

DURI -- Kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan permanen Panti Asuhan Sayang Omak di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, mengundang rasa prihatin dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari ormas Pemuda Pancasila (PP).

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Bengkalis bersama jajaran Komando Inti (KOTI) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) mengunjungi Panti Asuhan tersebut, Ahad siang, 1 September 2019.

Sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa penghuni panti, mereka menyerahkan sejumlah bantuan kepada panti tersebut. Baik berupa uang maupun barang

Ketua Panti Asuhan Sayang Omak, Suwarni yang langsung menerima bantuan dari PP, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PP Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu dengan apa yang diberikan oleh PP ini. Kami ucapkan terima kasih kepada PP dan masyarakat yang telah membantu kami”, ujar Suwarni, haru.

Turut Prihatin

Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpah Panti Asuhan Sayang Omak.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa panti ini. Semoga tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini”, kata Asep Setiawan didampingi Sekretaris Syafroni Untung, Komandan KOTI Jasmi dan Wadan KOTI Adex Nofrihardi.

Katanya, bantuan yang disalurkan PP ini merupakan hasil sumbangan dari rekan-rekan Pengurus MPC, KOTI, PAC PP dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dan barang-barang yang kami nilai sangat dibutuhkan pengurus dan anak-anak di Panti Asuhan Sayang Omak. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan kesusahan mereka”, harap pria yang akrab disapa Wawan ini.

Sementara itu Jasmi menambahkan, PP bertekad akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya kegiatan sosial membantu masyarakat yang terkena musibah.

Hal ini, imbuhnya, sebagai bentuk kepedulian PP terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, sesuai dengan arah kegiatan Pemuda Pancasila. Yaitu, Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

“Semoga dengan berbagai kegiatan positif yang kita laksanakan bisa membuat PP dekat dan disenangi masyarakat sesuai dengan visi misi kita yakni menjadikan PP sebagai organisasi profesional yang dekat dengan masyarakat dan bisa dijadikan mitra oleh semua kalangan”, papar Jasmi.

Sampaikan Belasungkawa

Di kesempatan yang sama, Sekretaris MPC PP yang juga anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2014, menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa Panti Asuhan Sayang Omak.

"Kami turut berbelasungkawa, karena itu kami hadir kesini untuk memberikan bantuan sekaligus dukungan moral”, ujar Syafroni.

Syafroni juga memohon do'a dari anak-anak panti asuhan agar PP Kabupaten Bengkalis bisa terus berbuat untuk masyarakat.

"Kami mohon do'a agar kami diberi kesehatan dan kekuatan supaya bisa lebih banyak lagi berbuat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan" tutupnya.

Selain uang tunai, adapun bantuan yang diberikan PP ke Panti Asuhan Sayang Omak, yakni pakaian koko, 16 helai kain sarung, 20 buah peci, dan 20 kitab suci Al-Quran.

Kemudian, 17 lemari pakaian, 17 kasur busa 17 helai selimut, 17 helai handuk, 4 lusin sabun mandi dan 2 lusin pepsodent.

Selain itu juga bantuan sembako berupa 21 karung beras, 30 bungkus minyak goreng, 15 dus mie instan, 2 lusin gelas, 2 lusin piring.

Acara penyerahan bantuan ditutup dengan doa dan makan siang bersama pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Sayang Omak. #DISKOMINFOTIK#