Saat Zikir Akbar 1 Muharram 1441 H:

Camat Riki Rihardi: “Mari Muhasabah Diri, Jangan Sholeh Hanya untuk Diri Pribadi”

Teks foto: Camat mandau Riki Rihardi memberikan sambutan saat Zikir Akbar di Masjid Raya Arafah Duri, Sabtu, 31 Agustus 2019

DURI – Camat Riki Rihardi mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Mandau menjadi pribadi yang saleh. Pribadi yang taat dan sungguh-sungguh dalam menjalan ibadah.

Ajakan itu disampaikannya pada Zikir Akbar, Sabtu, 31 Agustus 2019. Zikir Akbar yang mengusun tema Jadikan Hari Ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin”, ditaja di Masjid Raya Arafah, jalan Hang Tuah, Duri.

Zikir Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Mandau bersama pengurus Masjid Raya Arafah itu, ditaja dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

“Melalui Zikir Akbar ini, mari kita jadikan diri kira pribadi yang saleh, tapi bukan hanya untuk diri pribadi. Jadikan diri kita pribadi yang saleh serta pribadi-pribadi yang dapat berkontribusi bagi kemajuan dan perkembangan agama Islam, khususnya di Mandau ini”, ajak Camat Riki Rihardi.

Selain itu, melalui kegiatan zikir itu, mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis ini juga mengajak warganya yang beragama Islam, untuk mushasabah (intropeksi) diri. “Agar di tahun 1441 H ini kita bisa lebih baik dari sebelumnya. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaaan kita dan keluarga kita  kepada Allah SWT,” ajaknya lagi.

Di bagian lain, Camat Riki mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksana H Zulfikar dan seluruh panitia penyelenggara kegiatan zikir tersebut.

Sebelum zikir dimulai, umat Islam yang hadir terlebih dahulu menunaikan sholat ashar berjamaah dan dilanjutkan sholawat pujian kepada baginda Rasullullah SAW.

Pembacaan sholawat ini dipandu Imam Besar Masjid Arafah Duri Ustadz H Nasuha. Kemudian diteruskan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Aminuddin. #DISKOMINFOTIK#